Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 21 Juli 2022

Polres Nganjuk Terus Dorong Percepatan Vaksinasi Hewan untuk Antisipasi PMK


Nganjuk, SNN.com - Polres Nganjuk terus bergerak aktif mendorong percepatan vaksinasi hewan ternak. Hal ini dilakukan demi mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan milik masyarakat. 

Rabu (20/7/2022), Kabag Ops Polres Nganjuk Kompol Abdul Rokib, S.H., M.H. didampingi Kapolsek Jatikalen AKP  Suparyanto turut serta dalam vaksinasi ternak sapi oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Nganjuk di Dusun Sumber Gondang, Desa Perning, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk.

Kompol Rokib menyampaikan harapan agar distribusi vaksin bisa merata. 

“Semoga pemberian vaksin ini ke depannya bisa semakin megera merata keseluruh pemilik ternak sapi, sehingga wabah PMK ini cepat selesai,” ujar Kompol Abdul Rokib.


Pemberian vaksinasi bertujuan agar hewan ternak menjadi lebih kuat dan bisa bertahan di tengah maraknya wabah PMK. Dengan demikian, peternak tidak lagi mengalami kerugian lebih besar.

"Vaksin PMK diharapkan bisa diberikan secara merata kepada semua hewan ternak milik warga di wilayah Kecamatan Jatikalen sehingga dapat menekan penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak," ucap Kompol Rokib.

"Kami akan tetap mendampingi dan mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi hewan ternak untuk mengurangi angka kematian hewan sehingga kerugian yang dialami peternak bisa ditekan,” ucapnya. (Sunardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"