Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 23 Juli 2022

Kodim 0812 Lamongan Terima Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi Sistem Informasi Kesehatan Hewan Nasional (ISIKHNAS)


Lamongan, SNN.com - Dalam rangka penangan Penyakit Mulut dan Kuku Hewan Ternak (PMK) di Wilayah Kab. Lamongan pemerintah dan TNI Polri terus berupaya dalam pencegahahan maupun penanganan. 

Seperti halnya pemberian sosialisasi dan pelatihan Aplikasi Sistem Informasi  Kesehatan Hewan Nasional (ISIKHNAS) yang di berikan kepada anggota TNI utamanya para Babinsa jajaran Kodim 0812 Lamongan dalam rangka penangan Penyakit Mulut dan Kuku Hewan Ternak (PMK) di aula Adetsuwoko Kodim 0812 Lamongan. Sabtu (23/07/2022)

ISIKHNAS itu sendiri merupakan sistem informasi kesehatan hewan Indonesia yang baru. Sistem ini menggunakan teknologi sehari-hari secara sederhana namun cerdas.

ISIKHNAS menempatkan staf lapangan pada pusat sistem karena merekalah yang paling dekat dengan ternak, peternak, dan komunitasnya. Mereka mencatat berbagai kasus yang mereka lihat, beserta tindakan dan keputusan yang diambil, juga hasil akhir kasus tersebut secara cepat, sederhana, dan mudah disampaikan ke iSIKHNAS.

Selain itu, iSIKHNAS akan memadukan beberapa sistem penanganan informasi yang sudah ada, sehingga menjadikannya lebih efisien dan tersedia bagi lebih banyak pengguna. Perpaduan beragam sistem ini akan menjadikan datanya jauh lebih kuat dan semakin mendukung pekerjaan para babinsa

Dalam sosialisasi ini Kapten Czi Slamet selaku Pasi Log Dim 0812/Lamongan yang mewakili komandan Kodim 0812 Lamongan menyampaikan apa yang di sampaikan dan  dijelaskan oleh dokter atau pemberi materi agar disimak dan dipahami apabila ada yang tidak mengerti agar ditanyakan sampai jelas.

Dikarnakan nanti yang mengikuti sosialisasi ini akan menjadi Duta ditiap-tiap Kecamatan sehingga penanganan wabah virus PMK ini dapat segera teratasi. (Pendim0812)

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"