Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 17 Juli 2022

Louncing Jambore Jatim di Tuban Dibarengi Penanaman 1.500 Pohon


Tuban, SNN.com - Bertempat di Bumi Perkemahan dan Wana Wisata, "Ngawun Abilowo" Desa Ngawun, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban Jawa Timur. Hari ini Minggu 17 juli 2022 siang mas Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE, melauncing Jambore Jatim yang dibarengi dengan penanaman pohon produktif sebanyak 1.500 pohon melalui Kwartir Cabang Tuban Secara simbolis.

Sebelum nya pada tanggal (13/07) di kwartir cabang Bangkalan telah digerakkan 250 orang anggota Pramuka untuk menanam tanaman produktif, berlanjut pada tanggal (15/07) di kwartir cabang Pasuruan yang dipusatkan di Puslatpur Marinir 03 Grati juga melakukan hal serupa. Dan kali ini kwartir cabang Tuban bersamaan Giat acara pelaksanaan Louncing Jambore Jatim, adakan penanaman pohon produktif sebanyak 1.500 pohon.

Dalam sambutannya mas Bupati Aditya Halindra Faridzky, SE Menyampaikan, terimakasih kepada seluruh yang hadir, salam giat acara Launching Bumi Perkemahan dan Wana Wisata, "Ngawun Abilowo" Desa Ngawun, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban Jawa Timur ini. Tak lupa juga kepada para sesepuh pini sepuh desa Ngawun Kecamatan Parengan, dan secara resmi Bumi Perkemahan dan Wana Wisata, "Ngawun Abilowo" Desa Ngawun, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban Jawa Timur ini saya buka untuk umum. Kata mas Bupati.

Menurutnya gerakan Pramuka merupakan bagian sebuah wujud nyata dalam memberikan kegiatan serta inovatif kepada seluruh adik-adik anggota Kwartir Pramuka, untuk lebih dapat berkolaborasi dengan alam Bumi Pertiwi ini. Disamping mendidik para kwartir Pramuka (Praja Muda Karana) untuk mencintai alam hutan dapat juga sebagai ajang berinovasi terhadap semesta.

"Jadi Pramuka ini sebuah pendidikan yang terfokus kepada kecintaan terhadap lingkungan semesta alam termasuk didalamnya berbagai kehidupan," jelas mas Bupati.


Dengan dasar kesadaran, rasa tulus ikhlas dan welas asih, secara tidak langsung seluruh stakholder serta peserta kwartir Pramuka di Dunia, telah mempelajari apa yang terkandung didalamnya alam hutan, tentunya dengan berbagai kolaborasi kolaborasi yang dilakukan. Terangnya.

Mas Bupati juga membuka langsung apa yang menjadi pemikiran dan/atau permintaan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tuban, kira-kira yang diinginkan kepada mas Bupati Tuban apa, inginnya apa, ingin dibangunkan apa, ingin hadiah apa, serta ingin wisatanya apa, ini khususnya untuk Desa Ngawun Kecamatan Parengan. Ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa (Kades) Ngawun Darmoko, dalam penyampaiannya disamping terimakasih nya kepada mas Bupati Kades juga mengajukan untuk kesejahteraan dan kemajuan warga desa, pengusulan Kades Darmoko terkait dibuatkan nya jamban MCK atau WC umum diwilayahnya yang belum terpenuhi sekitar 50 unit, juga pengembangan wisata pancuran serta untuk pengembangan UMKM kiranya bisa segera terealisasi. Ungkapnya.

Disampaikan: Giat acara pelaksanaan Louncing Jambore Jatim di Tuban tersebut dihadiri oleh mas Bupati Aditya Halindra Faridzky, SE, didampingi oleh Ketua Kwartir Daerah Jatim, H. Muhammad Arum Sabil, S.P, Administratur/KKPH Parengan, Sekda Dr. Budi Wiyana M.Si, Ketua Kwartir Cabang Tuban Kapten (Purn) Kacuk Karsono, Komandan Kodim Letkol. Inf. Syuhada Erwin, Kapolres AKBP. Rahman Wijaya Sik. S.H M.H.

Hadir pula mendampingi sejumlah Opd, Wakil DPRD, Danramil beserta jajarannya, Kapolsek beserta jajarannya, Satpol PP, Kepala BPBD, Kepala Dinas LH dan Perhubungan, Kepala Diknas, Kepala Disbudpora Kabupaten Tuban, Kades Ngawun Darmoko, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Linmas setempat serta para pejabat undangan dan seluruh jajaran pengurus dan anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tuban. Berjalan dengan tertib aman dan lancar serta tetap menjalankan Prokes Covid-19. (Muri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"