Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 20 Juli 2022

Koramil Pajarakan Berikan Wawasan kebangsaan, Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme


Probolinggo, Puluhan siswa sekolah dasar negeri (SDN) Selogudig Wetan Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo mengikuti pemberian materi wawasan kebangsaan yang diprakarsai oleh Koramil 0820/15 Pajarakan.

Serda Didik Sujatmiko, Anggota Koramil 0820/15 Pajarakan menyampaikan bahwa kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan dan nasionalisme kepada siswa sekolah dasar bertujuan agar para siswa sejak usia dini sudah memiliki fondasi yang kuat sebagai calon generasi penerus bangsa.

“Dengan harapan agar kelak menjadi warga negara yang berdaulat, Bermartabat dan mampu mempertahankan kedaulatan NKRI dalam kancah perkembangan dunia internasional,”kata Serda Didik Sujatmiko, Rabu (20/7).

Ia mengungkapkan dalam pemberian wawasan kebangsaan pihaknya memberikan materi berupa pengenalan sejarah lahir dan tujuan dari Pancasila yang merupakan lambang negara Indonesia. “Materi wawasan kebangsaan yang disampaikan tentunya kami sesuaikan dengan tingkatan usia pendidikan sehingga mereka dapat memahami maksud dan tujuannya,” ujarnya.

Babinsa berpostur tinggi tegap ini menegaskan bahwa kegiatan kali ini juga untuk mempererat tali silahturahmi dan kerja sama antara TNI dengan lembaga pendidikan yang ada dalam wilayah teritorial. “Semoga sinergitas antara TNI dan lembaga pendidikan dapat terus berkesinambungan tentunya dalam rangka menciptakan sumberdaya manusia yang cerdas,” pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"