Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 20 Juli 2022

Salurkan BLT DD Desa Sambirejo Tanjung Anom Wujud Kehadiran Pemerintah untuk Kesejahteraan Masyarakat


Nganjuk, SNN.com - Bantuan langsung tunai melalui dana desa ( BLT- DD) merupakan salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemi covid-19 terutama bagi warga yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan dari pusat(20/07/22).

Desa Sambirejo Kecamatan Tanjung Anom Kabupaten Nganjuk hari ini melaksanakan bantuan langsung tunai dana desa tahap 2 senilai Rp 300 000, diberikan kepada 124 penerima manfaat   serempak di Aula Balai Desa Sambirejo.

Kepala Desa Sambirejo Budi Imam Sugiharto, ketika diwawancarai awak media mengatakan, adapun KPM untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) di Desa Sambirejo sebanyak 124 KPM sesuai dengan Surat Edaran Kabupaten Nganjuk bahwa setiap KPM yang sudah ditetapkan mendapat Rp 300,000 yang berikan langsung kepada penerima tanpa potongan apapun.


Masrukin salah satu warga RT 07 RW 04 adalah salah satu penerima manfaat ketika di wawancarai awak media mengatakan, saya merasa bersyukur dan berterimakasih kepada bapak Kepala Desa Sambirejo yang telah memberikan bantuan melalui program BLT DD, saya merasa terbantu karena disaat paceklik seperti ini saya mendapatkan bantuan uang senilai Rp 300,000; bisa untuk kebutuhan sehari hari.

" harapan saya sebagai kepala desa dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban kehidupan masyarakat saya terutama bagi mereka kaum dhuafa dan janda yang sudah tidak mampu bekerja," pungkas Budi Imam Sugiharto. 

Reporter : Widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"