Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 18 Juli 2022

Desa Kedungsuren Melaksanakan Program Pemutahiran Data Pemilih Pilkades (PPDP)


Kendal, SNN.com - Desa Kedungsuren kecamatan Kaliwungu Selatan kabupaten Kendal malaksanakan program bimbingan teknis petugas pemutahiran data pemilih Pilkades (PPDP) di kantor Desa, Senin (18/7/2022).

Tugas PPDP adalah melaksanakan pemutahiran data pemilih di laksanakan secara langsung ke rumah - rumah penduduk dan dapat di dampingi ketua RT atau pengurus sekertaris RT lainnya dan Pilkades saat ini akan dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2022 dengan jumlah 13 TPS.

Mahmudi selaku ketua P2 KD tahun 2022 menyampaikan, program saat ini kita harus lebih hati- hati dalam memberi pendataan, saat ini kita kena jadwal bimbingan teknis petugas PPDP dan di Kaliwungu selatan yang melakukan Pilkades saat ini hanya desa Kedungsuren. Mohon dalam menjalankan tugas harus hati- hati dan teliti, Karena kita (desa Kedungsuren ) masuk sorotan orang banyak.

Mukhidin Bawascam Kaliwungu selatan  menyampaikan, pendataan di rumah warga masing- masing tidak di balai desa, setelah pendataan dengan benar terus di tempeli stiker,
Yang terpenting setelah data, hasil data nanti jadi dps yang nanti ditempelkan di TPS masing- masing.

"kaitannya dengan covid, petugas tetep di haruskan pakai masker dan pelaksanaan tetep di lakukan protokol kesehatan," ujarnya.


Khafidin selaku panitia P2KD menyampaikan bahwasanya tim Pilkades hari ini, aturannya berbeda dengan pilkada- pilkada sebelumnya. ini Pilkades sangat rawan sekali yang jadi calon tetangga kita sendiri. kita harus hati - hati dalam mendata. Data meninggal, data yang keluar / pindah harus di coret dan data tambahan harus berhati- hati.

Aturan pemilih harus 6 bulan berdomisili  sebelumnya dan berusia sudah 17 tahun dan masa kerja PPDP hanya 14 hari diulai Kamis  tanggal 21/7/2022," imbuhnya. (Said)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"