Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 19 Juli 2022

Polsek di Jajaran Polres Lumajang Terus Mengoptimalkan Penyebaran Virus PMK


Lumajang, SNN.com - Polsek di Jajaran Polres Lumajang Jawa Timur, terus optimalkan kolaborasi dengan sejumlah stakeholder, sebagai bentuk dukungan pada pemerintah dalam upaya memangkas penyebaran wabah PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ).

Menyikapi situasi yang ada, pendampingan dimaksimalkan, dengan tidak merubah tugas pokok dan fungsi dari masing - masing aparatur negara.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.I.K M.H dikonfirmasi melalui Kasubsipenmas Ipda Rusdiq Sudarmanto S.H mengatakan, jauh hari sebelumnya, polsek di Jajaran Polres Lumajang sudah bergerak dari awal pendataan, sosialisasi hingga kolaborasi dengan sejumlah pihak terkait melakukan langkah penanganan.

"Dalam hal ini, Bhabinkamtibmas di setiap desa binaan masing - masing, berkolaborasi dengan Babinsa melakukan pendampingan dan pengawasan penanganan wabah PMK. Sehingga dalam setiap tahapan berjalan maksimal berikut masyarakat merasakan jika negara hadir memberikan perlindungan," ucap dikonfirmasi melalui saluran selular, Selasa (19/7/2022).

Diakui dia, secara keseluruhan dari tiap tahapan yang dilakukan di setiap wilayah polsek di jajaran Polres Lumajang, berjalan optimal dan direspon baik oleh masyarakat. Salah satunya terpantau di Desa Mlawang Kecamatan Klakah, kolaborasi anggota kepolisian sektor dan koramil setempat bersama petugas dari dinas terkait, berbuah apresiasi.

Masyarakat kian merasa tenang, secara bertahap hewan ternak utamanya jenis sapi, secara berkala didatangi, diperiksa berikut kandang tempat memelihara, turut pula rutin disterilkan dengan cara disemprot menggunakan cairan disinfektan.

Terpisah, Kapolsek Klakah Iptu Khoirin Hariyanto menambahkan, hampir secara keseluruhan, ternak masyarakat diwilayahnya telah mendapatkan mendapatkan penanganan bertahap.

Kata dia, respon cepat dengan memberikan akses komunikasi mudah bagi masyarakat. Salahsatunya, akses mudah menghubungi atau menelpon Babinkamtibmas berikut petugas Puskeswan. "Jadi kami tanamkan, jika kami ada di tengah - tangah masyarakat. Awal sosialisasi, sebar nomer telepon petugas sehingga akses mudah dan respon cepat manakala ada sesuatu yang perlu ditindaklanjuti itu bisa maksimal," jelas Kapolsek Klakah. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"