Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 22 Juli 2022

Situmorang Pimpin Upacara Peringatan HBA Ke-62


Kepulauan Aru, SNN.com - Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Aru, Parada Situmorang, SH.MH memimpin upacara peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-62.

Upacara HBA yang berlangsung, Jumat (22/7/2022) di halaman kantor Kejari Kepulauan Aru mengusung teman "Kepastian Hukum, Humanis, Menuju Pemulihan Ekonomi".

Parada Situmorang selaku inspektur upacara dalam amanat Jaksa Agung Dr. ST. Burhanuddin, SH.MH. menyampaikan 7 perintah harian Kajagung yakni, Pertama, Tingkatkan Kapabilitas, Kapasitas, dan Integritas dalam Mengemban Kewenangan berdasarkan Undang-Undang. 

"Kedepankan hati nurani dalam setiap pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan," ucapnya. 

Kemudian, wujudkan penegakan hukum yang berorientasi pada perlindungan hak dasar manusia. Selain itu, tingkatkan penanganan perkara yang menyangkut kepentingan masyarakat. 

Selanjutnya, akselerasi penegakan hukum yang mendukung pemulihan ekonomi nasional. "Jaga netralitas aparatur kejaksaan guna menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa," pesan Burhanuddin. 

Terakhir, tambah Jaksa Agung, tingkatkan transparansi akuntabilitas kinerja kejaksaan. 


Pada kesempatan tersebut, Presiden RI Joko Widodo juga memberikan Inspirational Quotes kepada jajaran Kejaksaan.

"Pelayanan publik adalah wajah konkrit kehadiran negara dalam kehidupan masyarakat sehari - hari, negara disebutkan hadir jika mampu menyelenggarakan pelayanan publik yang prima, yang cepat, yang profesional dan berkeadilan," ungkapnya.

Sementara itu, Inspirational Quotes dari Jaksa Agung Dr. ST. Burhanuddin, SH.MH berpesan agar melakukan tugas, harus dilaksanakan dengan keadilan dan mempergunakan hati nurani. 

"Tanyalah pada dirimu, tanyalah pada hati nuraniMu agar terjawab rasa keadilan yang diharapkan oleh Masyarakat," pungkasnya.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"