Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 19 Juli 2022

Suasana Keakraban Warnai Acara Peringatan HUT Pangkalan TNI AL Aru ke - 29


Kepulauan Aru, SNN.com - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru ke - 29, Prajurit TNI AL yang bertugas di wilayah Kepulauan Aru, Provinsi Maluku menggelar sejumlah kegiatan.

Sejumlah kegiata itu difokuskan di Lapangan Apel Arafuru Markas Komando (Mako) Lanal Aru, Selasa (19/7/2022) dengan melibatkan pemerintah daerah, Forkopimda, para tokoh adat, tokoh pemuda, toko agama, dan tokoh masyarakat setempat. Hadir pula beberapa putra - putri calon Prajurit TNI AL asal  wilayah Kepulauan Aru.

Pantauan Sorot Nuswantoro News.com di Mako Lanal Aru, sejumlah kegiatan yang digelar diantaranya olahraga bersama dan latihan menembak. Nampak suasana keakraban yang selama ini dibangun oleh Prajurit TNI AL yang bertugas di wilayah berjuluk kota Mutiara Cenderawasih Indah Lestari itu semakin terpupuk dengan baik.

Bupati Kepulauan Aru, dr Johan Gonga yang menghadiri acara peringatan HUT Lanal Aru ke - 29 yang jatuh pada Tanggal 6 Juli 1993 menyampaikan apresiasi kepada seluruh Prajurit Pangkalan TNI AL yang telah melaksanakan tugas dengan baik di wilayah Kepulauan Aru 

Harapannya, kerja sama TNI - Polri dalam mengamankan situasi Kamtibas dan roda Pemerintah di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru terus terjalin demi peningkatan pembangunan, dan kesejahteraan rakyat di bumi Jar Garia Sakwarisa itu.


Ditambahkan, dalam suasana pandemi Covid - 19, pemerintah daerah  mengharapkan kerja sama TNI - Polri untuk menggenjot pelaksanaan Vaksinasi ke III atau Boster kepada masyarakat Aru sehingga pelaksanaan voaksinasi tahap ke III bisa dicapai sesuai harapan.

Sementara Komandan Pangkalan TNI AL Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos. M.A, CHRMP kepada Sorot Nuswantoro News.com mengatakan, peringatan HUT Lanal Aru ke - 29 sebetulnya dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2022. Namun tertumbuk dengan beberapa kegiatan salah satunya HUT Bhayangkara ke - 76 dan berbagai kegiatan Forkopimda sehingga pelaksanaanya dimundurkan dan baru di laksanakan pada hari ini tanpa mengurangi arti dan hikmah dari HUT Lanal Aru itu sendiri 

Harapannya, dengan usia yang ke - 29 tahun, Lanal Aru bisa terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya masyarakat Aru. 

"Ini komitmen Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono yang diamanatkan kepada seluruh jajaran TNI AL bahwa, dimanapun Sat Kowil berada bisa bermanfaat untuk masyarakat," ujar Danlanal Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono.


Lanjut terkait penanganan Covid - 19 yang merupakan  Program Nasional yang dicanangkan oleh Presiden RI melalui pimpinan tertinggi TNI AL, Lanal Aru pada prinsipnya mendukung segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah pusat maupun daerah untuk menekan lonjakan Covid - 19 khususnya di wilayah Kepulauan Aru.

"Kami siap mendukung segala upaya pemerintah dengan menyiapkan seluruh fasiltas baik itu fasilitas kesehatan, dan alat transportasi yang ada di Lanal Aru untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi khususnya di daerah ini," ujarnya.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"