Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 31 Juli 2022

Aksi Babinsa Ngelebur Bersama Warga Normalisasi Saluran Irigasi Dukung Ketahanan Pangan


Lamongan, SNN.com - Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dengan warga guna membantu tercapainya suatu kenyamanan desa dengan melakukan karyabakti pembersihan saluran irigasi pengairan sawah bagi kepentingan para petani melalui program padat karya tunai Dana desa

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0812/11 Kedungpring jajaran Kodim 0812/Lamongan Sertu Muzakir bersama warga masyarakat desa Ngelebur Kec Kedungpring bergotong-royong membersihkan saluran irigasi persawahan yang tersumbat akibat banyaknya mengecilnya Saluran irigasi tersebut serta dihalangi rumput liar yang yang ada di saluran irigasi sawah. Minggu (31/07/2022).

Babinsa Ngelebur Sertu Muzakir menyampaikan, kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dan mengoptimalkan sistem irigasi dengan baik maka harus dilakukan pembersihan saluran air supaya tidak karna akan penjadi penghalang untuk pengairan sawah.

“Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani,” ujar Sertu Muzakir


Selain itu, dengan kerja bakti gotong-royong ini akan mempererat jalinan silaturahmi antara Babinsa dengan warga. “Dengan kerja bakti ini kita akan saling mengenal dan mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya pun berharap apabila salura irigasi sawah lancar maka hasil panen pentani akan lebih maksimal, dengan demikian ketahanan pangan khusunya di wilayah desa Ngelebur Kecamatan Kedungpring dapat terwujud. (Pendim0812)

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"