Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 26 Juli 2022

Koramil Pakuniran Ikuti Simulasi Penanganan Bencana


PROBOLINGGO, SNN.com - Koramil 0820/17 Pakuniran ikut ambil bagian dalam pelaksanaan simulasi penanganan kesehatan dalam rangka kesiapsiagaan jika  terjadi bencana di wilayah teritorialnya.

Pelda Humaidi salah satu anggota Koramil 0820/17 menyampaikan untuk pelaksanaan simulasi sendiri berlokasi di lapangan Desa Sogaan Kecamatan Pakuniran Kabupaten Proboinggo dengan peserta kurang lebih 200 orang.

"Simulasi ini diprakarsai oleh Dinas Kesehatan Pemkab Probolinggo, Kami hadir sebagai bentuk support mengingat ini adalah hal yang positif,"kata Pelda Humaidi, Selasa (26/7).

Ia menambahkan bahwa dalam simulasi ini kita bisa mengambil dan memutuskan langkah atau tindakan apa yang diambil apabila terjadi bencana diwilayah agar senantiasa siap dalam menghadapinya.

 " Saya berharap melalui simulasi penanganan kesehatan ini bisa menambah kemampuan dalam menghadapi kemungkinan - kemungkinan yang terjadi bila ada bencana,"ujarnya.

Anggota murah senyum ini menegaskan bahwa 
simulasi ini merupakan gambaran, Perlu kesiapsiagaan dan sinergitas antara seluruh instansi baik pemerintah, TNI, Polri untuk penanganan dalam menghadapi sebuah bencana.

"Kami hadir dan mengikuti simulasi ini sebagai wujud dan bentuk bahwa TNI akan menjadi garda terdepan untuk membantu masyakat dalam situasi dan kondisi apapun itu,"pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"