Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 19 Juli 2022

Koramil Krejengan Hadiri Musdes Desa Gebangan


Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/13 Krejengan bersama jajaran forum koordinasi tingkat kecamatan menghadiri pelaksanaan musyawarah desa (Musdes) di Desa Gebangan Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo, Selasa (19/7).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan dalam musyarawah desa (Musdes) kali ini membahas terkait tukar menukar tanah kas desa (TKD) Desa Gebangan.

Serka Budi anggota Koramil 0820/13 Krejengan menyampaikan bahwa pihaknya hadir untuk memantau dan mengawal jalannya Musdes dengan harapan apa yang dihasilkan sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat.

"Kami hadir untuk memantau dan mengawal jalan Musdes dengan harapan apa yang dihasilkan sesuai dengan keingginan masyarakat bukan untuk kepentingan golongan atau individu,"kata Serka Budi.

Ia menambahkan bahwa dengan musyawarah diharapkan permasalahan dapat terselesaikan dengan baik sehingga perencanaan program terus berjalan dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Kami sebagai aparat TNI yang selama ini menjadikan pemerintah desa sebagai mitra akan selalu siap membantu dan mendukung program  yang telah direncanakan dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,"ujarnya.

Babinsa satu ini menegaskan musyawarah desa adalah proses musyawarah antara pemerintah desa dengan unsur masyarakat untuk menyepakati hal yang bersifat strategis yang dilaksanakan secara partisipatif, Demokratis, transparan dan akuntabel berdasarkan kepada hak dan kewajiban masyarakat. 

"Yang pasti apa yang dihasilkan lewat Musdes itu adalah hasil dari kesempatan bersama,"pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"