Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 18 Juli 2022

JAMULA, Bukti Pemerintah Lamongan Hadir di Tengah Masyarakat


Lamongan, SNN.com - Jamula yang merupakan program Bupati Yuhronur Efendi dan Wakil Bupati Abdul Rouf, saat ini sudah mulai diimplementasikan. Hal tersebut merupakan bukti pemerintah ada di tengah-tengah masyarakat, dan memberikan jawaban atas keresahan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat memimpin  apel Korpri di halamam kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan, Senin (18/7). 

Lebih lanjut Pak Yes mengatakan tujuh hal penting yang disampaikan Pak Yes pada apel Korpri buan lalu dapat diimplementasikan dengan baik oleh OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Lamongan. Hal tersebut menunjukkan bahwa  seluruh ASN telah bekerja keras, karenanya Pak Yes memberikan apresiasi  kepada ASN di lingkup Pemkab Lamongan. Pak Yes juga mengingatkan agar implementasi program prioritas dikawal dengan sebaik-baiknya.

"Memasuki semester 2 mari kita jadikan momentum untuk retrospeksi atau mengingat kembali kinerja masing-masing OPD. Pastikan apa yang sudah direncanakan bisa diimplementasikan," tutur Bupati  Yuhronur Efendi. 

Ditambahkannya, pemerintah harus bisa menjawab isu sosial dan melaksanakan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat Lamongan dengan teguh untuk mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

"Melaksanakan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan kejayaan adalah tugas kita. Kita harus bisa memegang teguh loyalitas dalam mengemban amanat dalam mengimplementasikan program prioritas yang telah dicanangkan," ujar Pak Yes. 

Menurut  Pak Yes, langkah yang harus dilakukan OPD untuk selalu hadir di tengah masyarakat ialah menjadi fleksibel. Fleksibel yang dimaksud ialah mampu balance dengan kemajuan zaman, seperti aktif dalam bersosial media. Dengan aktif bersosial media maka akan memberikan informasi positif kepada masyarakat.

"Masing-masing OPD harus membanjiri sosmed masing-masing dengan pembangunan yang telah dilakukan. Kita harus menjadi pemerintah yang selalu hadir di tengah masyarakat dengan membawa informasi positif," terang Pak Yes.

Diakhir sambutannya Pak Yes mengajak seluruh ASN agar  kembali membangkitkan semangat untuk menegakkan protokol kesehatan serta memperluas  sasaran vaksinasi karena covid 19 belum berakhir. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"