Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 30 Juli 2022

Sambut Tahun Baru Islam 1444 H / 2022 M, Anggota Kodim 0812/Lamongan Gelar Doa Bersama


Lamongan, SNN.com - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1444 H / 2022 M, Kodim 0812/Lamongan menggelar doa bersama, yang bertempat di Masjid Al Arif kodim 0812 Lamongan, Jum’at (29/7/2022).

Kegiatan doa bersama, dilaksanakan setelah selesai sholat Jumat yang dipimpin oleh anggota Kodim 0812 Lamongan Serma Basyid yang diikuti oleh seluruh anggota militer serta PNS Kodim 0812/Lamongan.

Untuk doa bersama kali ini, dengan tema “Tahun Baru Islam 1444 H / 2022 M Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah”.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0812 Lamongan menuturkan, bahwa kegiatan doa bersama merupakan bagian dari renungan, refleksi maupun evaluasi diri pribadi dan keluarga, berkaitan dengan berbagai hal yang telah kita lakukan selama ini.

Serta memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kita selalu diberikan kemudahan dan keberhasilan dalam menjalankan tugas, "ungkapnya.

Kegiatan doa bersama juga merupakan momentum untuk introspeksi diri, agar kita bisa berbuat yang lebih baik lagi.

Dandim 0812 Lamongan menambahkan, bahwa kegiatan doa bersama ini dilaksanakan untuk menghindari perayaan pergantian tahun baru Islam dengan cara berhura-hura.

Kebiasaan berhura-hura dalam menyambut pergantian tahun baru Islam dapat dirubah dengan kegiatan doa bersama, sehingga apa yang menjadi kekurangan di tahun sebelumnya, dapat dijadikan pengalaman untuk berbuat lebih baik lagi di tahun berikutnya, "ujarnya.

Menurut Dandim, kegiatan doa bersama ini, sekaligus untuk memohon keselamatan dan kesuksesan bagi Kodim 0812/Lamongan beserta jajaran, agar kedepan lebih sukses lagi dalam melaksanakan tugas kewilayahan.

Tidak lupa juga kita harus selalu berdoa, semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir, sehingga kita semua bisa menjalani kehidupan dengan normal kembali," tegasnya (Pendim0812)

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"