Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 30 Juli 2022

Alat Berat Turut Diterjunkan Untuk Mempermudah Pekerjaan TMMD


Probolinggo, SNN.com - Program kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 114 Tahun 2022 yang dilaksanakan mulai tanggal 28 juli 2022 hingga 24 agustus 2022 dengan Sasaran di Kabupaten Probolinggo tepatnya di Desa Klampok Kecamatan Tongas ini, juga menurunkan Alat Berat berupa ekskafator untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan pembangunan jalan sepanjang 200 meter di desa tersebut.

Selain Tim Satgas dari TMMD, pekerjaan tersebut dibantu juga oleh Yon Zipur 10 / Jaladi Palaka secara bergantian menggali tanah menggunakan cangkul yang nantinya akan diperkeras menggunakan alat berat. Nampak juga beberapa warga klampok tongas turut membantu dalam penggalian tanah untuk pembuatan jalan desanya dengan menggunakan cangkulnya sendiri yang dibawanya dari rumah.

Setelah semuanya tercangkul rata, nantinya jalan desa yang menghubungkan ke kabupaten pasuruan ini akan di keraskan lagi dengan ekskafator yang dikemudikan oleh anggota kodim 0820/probolinggo Serda Tutus dengan lihainya mengemudikan alat berat tersebut dengan penuh semangat. Tidak mengenal panas kekompakan itu terlihat sejak pagi tanpa kenal lelah dan tanpa henti baik dari Tim Satgas TMMD maupun dari Yon Zipur 10 serta warga sekitar berbondong – bonding mengerjakan pekerjaan jalan didesanya dengan suka cita dan penuh gembira.

Serda Tutus mengungkapkan ini adalah hal yang luar biasa atas kekompakan yang dilakukan oleh masyarakat di Desa Klampok Tongas ini, berkat dukungan tenaga serta kebersamaan ini dirinya merasa terbantu sekali, karena tanpa adanya dukungan dari rakyat yang membantu kegiatan ini maka semuanya akan sia – sia dan tidak akan berjalan seperti saat ini.

“Terima kasih kepada warga desa klampok tongas yang telah membantu dalam proses kegiatan TMMD ini, semoga kekompakan masyarakat ini kami bisa menjadi semangat lagi dalam hal mengerjakan pembangunan yang di sasarkan didesa ini hingga tanggal 24 Agustus kedepan,” Ucap Serda Tutus disela sela kegiatannya. Sabtu, (30/07/2022) Pagi.

Tutus juga menerangkan bahwa sebelum adanya program TMMD, jalan ini merupakan jalan bebatuan atau dikenal dengan jalan makadam oleh orang sini. “Dengan program ini kami akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik buat warga kabupaten Probolinggo pada umum dan didesa klampok pada khususnya. Karena bersama Rakyat TNI menjadi Kuat,” Tandasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"