Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 10 Juli 2022

Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan, Kodim 0820 Gelar Shalat Idul Adha


Probolinggo, SNN.com - Kodim 0820/Probolinggo beserta jajaran  menggelar shalat Idul Adha 1443 H tahun 2022 bersama warga masyarakat di Masjid Al- Hidayah di Makodim setempat, Minggu (10/7).

Sejumlah perwira pun tampak ikut membaur bersama masyarakat yang datang untuk melaksanakan shalat Idul Adha di tempat peribadatan yang baru diresmikan tahun 2021 tersebut.

Adapun tema dari pelaksanaan peringatan Idul Adha kali ini adalah jadikan hikmah Idul Adha 1443 H /2022 M untuk menumbuhkan kepedulian sosial.

Dalam shalat Idul Adha yang dipimpin khatib yakni Serka Suhud dalam ceramahnya meminta umat Islam memaknai momentum Idul Adha dengan meneladani pengorbanan yang dilakukan Nabi Ismail AS kepada orang tuanya, Nabi Ibrahim AS.

”Sedangkan pengorbanan bagi anggota TNI kepada Allah SWT dapat dilakukan melalui kesetiaan dan pengabdian kepada negara dan Bangsa Indonesia,” kata Serka Suhud.

Ia berharap melalui hikmat Idul Adha mari  tingkatkan keimanan dan ketaqwaan serta sikap rela berkorban guna mewujudkan prajurit yang kuat, Hebat, Profesional dan dicintai rakyat.

Banyak hikmah yang dapat dipetik dalam momentum perayaan Idul Adha seperti ini salah satunya ni merupakan bentuk rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT kepada kita. "Maka diwajibkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah kurban,"ujarnya.

Serka Suhud mengungkapkan bahwa Ibadah Idul Adha memiliki makna yang sangat penting diantaranya makna edukatif yakni bagaimana nabi Ibrahim membangun keluarga dan mendidik putranya. 

" Karena Idul Adha merupakan momentum untuk Ibadah berkurban, saling menghormati dan mengedepankan kemaslahatan umat manusia bagi kehidupan dunia dan akhirat,"pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"