Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 06 Oktober 2022

Resmikan 2 Tempat Layanan Sekaligus, Wamenkumham RI berikan Apresiasi kepada Lapas Lamongan


Lamongan, SNN.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan mendapatkan kunjungan kerja Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, S.H., M.Hum. beserta  rombongan dari Pimpinan tinggi Kemenkumham Jatim, Kamis, (06/10/2022).

Kunjungan tersebut diterima dengan baik oleh seluruh jajaran di Lapas Kelas IIB Lamongan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, baik Petugas maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Selain itu jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan pun menyambut beliau dengan senang dan bangga, diantaranya Wakil Bupati Lamongan Abdul Ro’uf, Kepala Satuan Reskrim Polres Lamongan AKP Komang Arya Wiguna, S.I.K., M.H., Kepala Staf Komando Distrik Militer Lamongan 0812 Mayor Chb Heroe Goettojo, Kepala Seksi Pidana Umum Agung Rokhaniawan, S.H., M.H.

Kedatangan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia disambut dengan iringan musik hadrah, prosesi pengalungan bunga serta atribut khas Lamongan berupa Syal Joko Tingkir dan Blangkon Khas Lamongan.

Selanjutnya Wamenkumham yang didampingi langsung Ka.Kanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji melakukan peresiman Pendopo Pengayoman "Ronggohadi" Lapas Lamongan. Kemudian Wamen diarahkan menuju area dalam Lapas Lamongan untuk berkeliling dan meresmikan Klinik "Hadiwijaya" Lapas Lamongan sambil diiringi musik yang dibawakan oleh WBP serta pertunjukan silat oleh CPNS dan Petugas Lapas Lamongan.

Tak hanya sebatas meresmikan 2 tempat Layanan, Wamenkumham rupanya ingin berkeliling untuk melihat Program Bimbingan Kemandirian di Lapas Lamongan, yakni Tanaman Hidroponik, budidaya Ayam KUB, dan meubeler. "Ternyata Lapas Lamongan Cukup Luas juga pak Kalapas, jalan dari ujung halaman depan hingga belakang cukup jauh tapi Luar biasa potensi yang dimiliki" ucap Wamen.

Sebelum melanjutkan perjalanan. Wakil Menteri Hukum dan HAM RI menerima cinderamata dari Lapas Kelas IIB Lamongan berupa cermin Ronggohadi, yang kemudian diabadikan dalam moment foto bersama seluruh Forkopimda, Pimti Wilayah, dan Seluruh Pegawai Lapas Lamongan.

Harapan Wamenkumham kedepan kepada Lapas Lamongan untuk terus mengembangkan potensi yang dimiliki agar terus berkarya, baik dari SDM nya, WBP, dan Aset yang dimiliki. 

Sumber : Humas Lapas Lamongan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"