Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 31 Oktober 2022

Babinsa Koramil 0820/06 Sumberasih Dampingi Imunisasi Difteri Siswa SD Gili Ketapang


Probolinggo, SNN.com - Wujud dukungan penuh terhadap pelaksanaan Outbreak Responze Immunitation (ORI) Difteri di wilayah binaan Koramil 0820/06 Sumberasih, Babinsa Gili ketapang Serda Abd. Aziz bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan pemberian Vaksin Imunisasi Difteri tahap 3 pada Siswa Siswi SD di Desa Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, senin (31/10/2022).

Layanan kesehatan vaksin imunisasi difteri tersebut dilakukan Tim Medis dari UPT Puskesmas Kecamatan Sumberasih  dibantu Bidan Desa Gili Ketapang. 

Tercatat sejumlah 150 siswa-siswi mulai kelas I sampai dengan kelas VI SDN Gili Ketapang mendapatkan vaksin difteri. Dari 150 siswa-siswi tersebut, dari kelas I sebanyak 25 siswa, 27 siswa kelas II, 24 siswa kelas III, 26 siswa kelas IV, 23 siswa kelas V dan kelas VI sebanyak 25 siswa. Mereka didampingi oleh para guru dan Babinsa maupun Babinkamtibmas, tujuannya untuk membantu menenangkan anak-anak saat akan diimunisasi karena kebanyakan mereka merasa takut saat akan disuntik.

Saat dikonfirmasi Danramil 0820/06 Sumberasih Kapten Cku Subiyanto membenarkan keterlibatan para Babinsa dalam pendampingan pelaksanaan imunisasi dalam rangka ORI Difteri Tahap 3 di wilayah. 

“Hal ini dilakukan guna mendukung dan mensukseskan pelaksanaan imunisasi difteri di seluruh wilayah Kecamatan Sumberasih,dan ini bagian dari pembinaan wilayah.Kami libatkan personil Babinsa  didalam setiap pelaksanaan dari pemberian Vaksin imunisasi Ori Difteri ini sebagai bentuk komitmen dari Koramil 0820/06 Sumberasih untuk mewujudkan generasi yang berkwalitas sehingga kelak mampu untuk menjadi generasi penerus yang dapat meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa kearah yang lebih baik,” terang Danramil 0820/06 Sumberasih Kapten Cku Subiyanto. (Pendim 0820)

Reporter : Arini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"