Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 24 Oktober 2022

Penting Meraih Prestasi, Tetapi Lebih Penting Jika Prestasi Yang Diraih Mengedepankan Kejujuran


Kepulauan Aru, SNN.com - Perlu dipahami, bahwa penting bagi kita untuk meraih prestasi, akan tetapi lebih penting lagi jika prestasi yang kita raih didapatkan dengan mengedepankan kejujuran dan kemampuan, sehingga konsekuensi dari setiap pertandingan, baik itu kemenangan maupun kekalahan, diperoleh dengan penuh kehormatan. Pernyataan ini disampaikan Wakil Bupati Aru, Muin Sogalrey, SE dalam sambutannya pada acara penutupan Futsal Open Turnamen Dandim Cup 1503 di Kabupaten Kepulauan Aru, 17/10/22. 

Acara penutupan Futsal Turnamen Dandim Cup 1503 bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) dan turut dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Aru, Feny Silvana Loy. Kejari Dobo, di Wakili Kasubsi Pra Penuntutan Wira A. Damanik, SH. Kapolres Kepulauan Aru di Wakili Kapolsek Pulau Pulau Aru, Iptu Leonard Siwabessy S.Sos. Danlanal Aru di Wakili Danunit Intel Letda Laut (T) Mei Handoko. Danramil 1503/03 Dobo, Kapten Inf. Dodi Masaoy. Para pimpinan OPD kabupaten kepulauan Aru, dan  Keluarga Besar Kodim 1503 dan Koramil 1503/03 Dobo.

Muin dalam sambutannya, mengatakan, sebuah turnamen ada yang kalah dan ada yang menang, tetapi yang paling terpenting adalah seseorang dapat mampu menjuarai dirinya sendiri, dalam arti, mampu mengendalikan emosi, teknik, materi dan pembinaan lewat pelatih dan official.

Banyak atlit yang keluar sebagai juara, katanya, tetapi tidak banyak yang memiliki sportivitas yang tinggi sehingga sulit mempertahankan skill dan potensi dalam menekuni sebuah cabang olahraga. 

Melalui kegiatan tersebut, Muin berharap, bapak Dandim 1503 Tual bersama Bapak Danramil 1503/03 Dobo, terus membantu pemerintah Daerah dalam meningkatkan turnamen Futsal di kalangan pemuda agar jiwa dan bakat dapat tersalurkan dengan baik demi terwujudnya jiwa yang sehat dan kuat.  

Dikatakan hal penting dalam mewujudkan kebersamaan adalah meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, sebab dengan kegiatan yang positif, dapat meminimalisir berbagai kasus yang terjadi. Akibat lemahnya pembinaan, pendampingan serat perhatian dan kasih sayang orang tua, sehingga berdampak kepada terjadinya degragasi Moral yang tidak bermanfaat dan merugikan masa depan generasi muda. 

“Saya berharap, melalui Turnamen ini para peserta bisa membina diri agar lebih dewasa”. Harapnya. 

Wakil Bupati, mengakhiri sambutan, sekaligus menutup dengan resmi, Open Turnamen Futsal DANDIM 1503 Cup I Tahun 2022. Pemberian Trofi Dan Uang Pembinaan Kepada Para Juara antara lain, sebagai Pemain Terbaik, a/n  Daniel. No Punggung 2 dari Clup  FLIYING FISH FC. Top Score a/n. Valen, No Punggung 97 dari Clup BLesing FC 02. Juara 4 , BLESING FC 02. Juara 3 , DST FC. Juara 2 , DRIVANS FC. dan Juara 1 , FLIYING FISH. Piala Bergilir Dandim CUP I Tahun 2022, di Pegang Oleh FLIYING FISH FC. (Moses) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"