Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 24 Oktober 2022

Uji Petik Tes Urin Dan Sosialisasi P4GN kepada Keluarga Besar Kodim 0812/Lamongan


Lamongan, SNN.com - Kodim 0812/Lamongan melakukan pengecekan tes urine secara acak kepada prajurit dan PNS Kodim bertempat di Aula Makodim kadet Suwoko Senin (24/10/2022)

Pengecekan sekaligus Sosialisasi P4GN, Kodim 0812/Lamongan melalui Seksi Intelijen digelar dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diikuti 50 orang prajurit.

Dalam pembukaannya Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf yang di Wakilkan oleh Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan Mayor Chb Heroe Goettojo saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, Cek urin sekaligus Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini merupakan kegiatan program yang dilakukan secara rutin, dimana kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba maupun obat-obatan terlarang bagi Prajurit TNI dan PNS khususnya anggota Kodim 0812/Lamongan.

Menurutnya, pelaksanaan sosialisasi P4GN sangat perlu diikuti oleh semua anggota Kodim 0812/Lamongan agar dapat memahami serta diimplemantasikan dalam tugas dengan baik sehingga bisa bekerja sama dengan instansi terkait dalam rangka pencegahan dan peredaran Narkoba.

”Kegiatan cek Urin dalan P4GN sangat penting, maka semua anggota wajib mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga bisa terhindar dari yang namanya Narkoba dan keluarga kita juga terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,” tegas Kasdim

Lebih lanjut Kasdim 0812 Lamongan menyampaikan, dengan adanya kegiatan  cek urin sekaligus penyuluhan tentang bahaya Narkoba dan tes urine secara acak bisa memberikan gambaran bahwa akibat pemakaian Narkoba bisa mengakibatkan fatal bagi diri kita, bisa diberhentikan dari dinas dan keluarga kita menjadi rusak. maka dari itu kita dan keluarga hindari dari penyalahgunaan Narkoba.

“Jauhi Narkoba baik untuk diri sendiri maupun keluarga karena mengakibatkan fatal”

Mengakhiri sambutanya, Kasdim  menyampaikan untuk itu tetap jaga kesehatan dan yang paling penting jangan pernah bosan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan.

Disamping kegiatan cek urin juga di berikan materi Sosialisasi P4GN oleh Bu Nining dari Dinkes kabupaten Lamongan yang mana dalam soaialisasinya menyampaikan, salah satu hal yang sejak dulu menjadi permasalahan dalam masyarakat dan membutuhkan perhatian khusus adalah penyalahgunaan obat-obatan.

Narkoba merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif lainnya. Selain narkoba, sebutan lain yang menunjuk pada ketiga zat tersebut adalah Napza yaitu Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif. Istilah napza biasanya lebih banyak dipakai oleh para praktisi kesehatan dan rehabilitasi.

Akan tetapi pada intinya pemaknaan dari kedua istilah tersebut tetap merujuk pada tiga jenis zat yang sama.Narkotika merupakan musuh besar Negara, karena dapat merusak generasi muda kita termasuk di wilayah Kodim 0812/Lamongan.

Usai kegiatan cek urin dan sosialisasi P4GN, perwakilan anggota Kodim 0812/Lamongan dan jajaran melakukan test urine secara acak dengan hasil seluruhnya dinyatakan negatif mengkonsumsi Narkotika. Ungkapnya (Pendim0812)

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"