Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 24 Oktober 2022

TARUNA AKMIL DEBAT BAHASA INGGRIS DALAM RANGKA HUT KE-65 AKMIL 2022


MAGELANG, SNN.com - Dalam rangka rangkaian peringatan HUT ke-65 Akademi Militer Tahun 2022, pada hari ini Senin, 24/10/2022  dipertandingkan  debat bahasa Inggris antar Taruna bertempat di Kelas A-1 sampai Kelas A-5. 

Koordinator Perlombaan Debat Kolonel Inf Drs. M. Sigit Saksono, M.M. menyampaikan, Kegiatan lomba debat Bahasa Inggris merupakan salah satu upaya untuk  meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris, meningkatkan kemampuan untuk berpikir kritis dan analitis. Sehingga Taruna mampu bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional serta dapat mengembangkan kemampuan dalam menyampaikan pendapat secara logis dan sistematis. Selain itu dapat memperkuat karakter Taruna melalui pemahaman berbagai permasalahan Nasional dan Internasional beserta alternatif pemecahannya melalui lomba debat ini. Sistem debat yang digunakan adalah format debat dengan menggunakan Model Parlemen Australia.


Dengan sasaran guna meningkatkan proses pembelajaran dan meningkatkan keterampilan berbicara dengan metode debat Bahasa Inggris Taruna serta menambah wawasan dan ilmu pengetahuan dengan materi International; Military/Leadership; Environment; Science and technology dan Media. Sebagai juri debat bahasa inggris ini Juri/adjudicator Chief of Adjudicator (CA) dan Adjudicator dari (UGM) Jogjakarta.

Peserta debat ini dari perwakilan Taruna Tk. III = 12 orang, Taruna Tk. II 12  orang dengan Pembantu Pertandingan LO (Taruna)  8 orang Time Keeper (Taruna): 4 orang dan Chair Person (Taruna): 4 orang dengan Supporter tiap tiap tingkat 10 Taruna

(Snn.com : HR. Alex/Penhumas Akmil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"