Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 29 Oktober 2022

Koramil 0820/17 Pakuniran melaksanakan Karya Bhakti Pengecatan Mushola


Probolinggo, SNN.com - Anggota Koramil 0820/17 Pakuniran yang dipimpin oleh Pelda Humaidi  melaksanakan kegiatan  karya bakti pengecatan mushola Al - Amiin di Dusun Bayur RT 22 RW 07 Desa Pakuniran, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo. Sabtu (29-10 - 2022).

Pelda Humaidi Bati Tuud Koramil 0820/17 Pakuniran menyampaikan : Bahwa “ Karya Bhakti ini adalah suatu kegiatan guna membangkitkan semangat Babinsa dan warga masyarakat sekitar untuk bersama-sama memperbaiki Musholla dengan bergotong royong agar para warga dapat melaksanakan ibadah berjamaah dengan rasa nyaman, khusu’ dan tenang . 

Lanjut Pelda Humaidi mengatakan, “kegiatan Karya Bakti TNI adalah salah satu cara untuk menjalin tali silaturahmi TNI dengan masyarakat, sehingga kedekatan TNI dan Rakyat selalu terjaga dengan baik, Karya Bakti ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap sarana prasarana umum seperti tempat ibadah diwilayah binaan yang memiliki nilai ibadah,” tutup Humaidi.

"Kegiatan bergotong royong melaksanakan pengecatan pada beberapa bagian mushola, mulai dari tempat wudhu, kamar mandi sampai tempat Imam," jelasnya. 

Melalui aksi gotong royong ini pula, lanjut Pelda Humaidi lagi, di samping menjadi bagian dari program pembinaan teritorial, juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ladang ibadah bagi anggota Koramil 0820/17 Pakuniran yang ikut melaksanakan karya bakti tersebut.

Sementara pengurus mushola Al - Amiin Ustad Bahri mengucapkan terimakasih kepada anggota Koramil 0820/17 Pakuniran yang telah membantu pengecatan Musholla sehingga menjadi baik dan masyarakat bisa enak dan nyaman dalam melaksanakan ibadah sholat. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"