Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 29 Oktober 2022

Pemberlakuan Sistem ETLE, Polres Probolinggo Kota Dapat Dukungan Dari Club Motor


Probolinggo, SNN.com - Dalam Rangka memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, Polres Probolinggo Kota menerapkan sistem tilang elektronik atau ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) statis, jumat (28/10/22).

ETLE statis merupakan sistem yang akan mencatat, mendeteksi, dan memotret pelanggaran di jalan raya melalui kamera CCTV.

Dalam pengertian lain, ETLE merupakan kamera pengintai yang akan merekam pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengendara. Nantinya, kamera ini akan terhubung langsung ke kantor Polda di masing-masing kota.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah, mengatakan kami mengucapkan terima kasih kepada club- club riders sekota Probolinggo yang telah mendukung Polres Probolinggo Kota adanya ETLE biar masyarakat Kota Probolinggo biar lebih baik lagi tertib berlalulintas.

ETLE sistem statis telah diajukan ke Polda Jawa Timur untuk Traffic Light rencana akan di pasang di empat titik yaitu di tol Tongas, tol Lawean dan Traffic Light simpang empat Pilang, perempatan Randu Pangger.

Lanjut ungkapnya, saat ini penilangan elektronik sudah berlaku di jajaran Polda Jawa Timur.

Untuk sosialisasi sendiri, Satlantas Polres Probolinggo Kota sudah melakukan penyuluhan -penyuluhan maupun himbauan-himbauan tertib berlalu lintas.

Masyarakat Kota Probolinggo dihimbau untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Karena tertib berlalu lintas salah satu cermin budaya masyarakat,” himbau AKP Roni.

Sementara di tempat yang sama, Hendra mewakili club -club Rider Sekota Probolinggo menyampaikan, kami sangat mendukung dengan adanya ETLE ini, supaya Kota Probolinggo sendiri semakin tertib dan aman, kami berharap semoga pemuda pemuda Probolinggo bisa tertib berlalululintas biar selamat. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"