Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 24 Oktober 2022

WTG Saat Ini Mulai Dikerjakan, Pernah Dikunjungi Gus Menteri


Bojonegoro, SNN.com - Wisata Tebing Gupit (WTG) adalah sebuah destinasi wisata baru (gunung/batu Karts-red) yang terletak di belahan timur Kabupaten Bojonegoro tepatnya di Desa Sumuragung Kecamatan Baureno. Wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Lamongan.

Meskipun sedikit ekstrim, namun spot selfie-nya indah dan menakjubkan. Digadang-gadang bakal jadi alternatif destinasi wisata baru di Wilayah Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya, WTG merupakan satu-satunya ikon wisata gunung batu karts yang karakteristiknya mirip dengan salah satu wisata tebing yang ada di Sleman Yogyakarta.

"Bedanya, di WTG batunya batu kapur (Karts-red), kalau di Sleman Yogyakarta batu breksit," ujar H. Matasim Kepala Desa Sumuragung sang penggagas WTG saat dikonfirmasi via seluler pribadinya. Minggu (23/10/2022) pagi.

Matasim mengatakan, WTG nantinya bakal jadi ikon wisata Desa Sumuragung dan diharapkan mampu mendongkrak perekonomian warga setempat.


"Gus Menteri (Abdu Halim Iskandar, Menteri Desa PDTT) sempat tertarik dan dan berkunjung ke WTG tahun 2021 lalu. Setelah jadi, WTG nantinya bakal dikelola BUMDesa, dan semoga mampu menggairahkan perekonomian warga kami dan desa sekitar," harapnya.

Ia menjelaskan, diatas ketinggian sekitar 300 meter diatas permukaan air, WTG menyuguhkan eksotisnya hamparan alam sekitar WTG.

"Spot selfie-nya wow banget pokoknya," imbuh Kades 2 periode ini."pungkasnya"(Mr/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"