Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 29 Oktober 2022

Yayasan Darus Sholihin (YDS) Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peresmian Pendirian Lembaga Baru Raudhatul Athfal (RA) Darus Sholihin


Probolinggo, SNN.com - Yayasan Darus Sholihin (YDS) Desa Gunggungan Kidul, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.  Menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan peresmian pendirian lembaga baru  Raudhatul Athfal (RA) Darus Sholihin dengan nomor Piagam : 629 tahun 2022.

Bertempat di Halaman Masjid Yayasan Darus Sholihin Dusun Gunung Malang, Desa Gunggungan Kidul, yang dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Probolinggo,  yang diwakili oleh H. Sa'dun, M.Pd, Pengawas Madrasah Abd. Halim, M.Pd, Ketua Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Pakuniran Syarifah, M.Pd, Forkopimka, Penilik PAUD Kecamatan Pakuniran (Safiuddin, S.Pd dan Kusno, S. Pd), KH. Subaweh Sumberan Besuk sebagai pemauidzah hasanah, serta Keluarga Besar Ikatan Wartawan Probolinggo (IWP). 

Antusiasme masyarakat sangat tinggi menyambut pelaksanaan maulid Nabi Muhammad yang baru pertama kali diadakan, apalagi saat mereka menyaksikan pementasan kreasi santri dan pemberian hadiah bagi siswa berprestasi, dengan dipandu oleh pembawa acara Dewi Rodiyah, S. Sos dan Indah Nurhayati. 

Dalam sambutannya, Hidayatullah, S. pd menyampaikan ucapa terima kasih  kepada semua undangan yang hadir, dan bertutur sekilas tentang tujuan didirikannya lembaga RA. Darus Sholihin. 

"Terima kasih pada semua masyarakat dan para undangan yang telah ikut mensukseskan acara ini, tujuan kami mendirikan lembaga baru, semata ingin bersyiar dijalan Allah SWT dan untuk memberikan kemudahan pada Masyarakat dalam menyekolahkan anaknya," tutur Hidayat. 


Acara dilanjutkan dengan wisuda PAUD lulusan tahun ajaran 2021/2022 yang dikukuhkan oleh Kepala PAUD KB. Darul Hidayah bersama Penilik PAUD Kec. Pakuniran Safiuddin S.Pd didampingi Ibu Syarifah, M.Pd, penerimaan bantuan dari Jamaluddin Sekjen IWP sebagai donatur tetap pendidikan, kemudian diteruskan dengan peresmian RA. Darus Sholihin oleh Kemenag Kabupaten Probolinggo. 

"Dengan barokah sholawat dan ucapan Bismillah bersama, RA. Darus Sholihin kami resmikan, semoga maju dan jaya," ucap H. Sa'dun dibarengi tepuk tangan hadirin. 

Senada, KH. Subaweh berpesan pada hadirin, untuk lebih memperhatikan pendidikan anaknya terutama dibidang Akhlak dan Aqidah. 

"Didiklah anak kita dengan pendidikan agama yang kuat, berikan tauladan yang baik dalam bertingkah laku, semoga kita semua dan lembaga yayasan Darus Sholihin menjadi lembaga yang barokah dan diridhoi oleh Allah SWT. Amin," pungkasnya. (NITRO_YOGA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"