Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 26 Oktober 2022

Gus Miftah Hadir di Bojonegoro, Ajak Umat Jaga Kerukunan


Bojonegoro, SNN.com - Suasana syahdu di bawah guyuran hujan mengiringi acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M bersama Gus Miftah, Selasa (25/10/2022). Acara yang digelar Pemkab Bojonegoro di halaman rumah dinas Bupati Bojonegoro ini juga diikuti oleh koordinator jamaah tahlil se-kabupaten Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awannah, saat memberi sambutan, mengucapkan selamat datang kepada KH Miftah Maulana Habiburrohman atau biasa dikenal dengan Gus Miftah di Pemkab Bojonegoro. Gus Miftah hadir untuk memberikan mauidhoh hasanah dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Bupati Anna berharap apa yang disampaikan Gus Miftah bisa menjadi teladan dan bisa menambah rasa keimanan kepada Allah SWT.

Sementara itu, Gus Miftah pengasuh pondok pesantren Ora Aji, Yogyakarta, menuturkan manusia mempunyai keterbatasan. Sehingga, jika Allah tidak mengizinkan, maka apapun itu tidak akan terlaksana. "Dokter itu kan harusnya bisa membuat dirinya sehat, tapi nyatanya dokter juga bisa sakit," tuturnya.

Manusia itu selalu diliputi kekhawatiran-kekhawatiran akan masa depan. Namun, kata Gus Miftah, kekhawatiran itu seringkali berlebihan. "Semua orang itu kan pasti akan diuji oleh Allah," terangnya.  

Dalam ceramahnya, Gus Miftah juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan. Karena kerukunan itu akan mengantarkan bangsa ini menjadi bangsa yang besar. "Kalau mau bangsa ini besar ya harus jaga kerukunan. Kalau mau Bojonegoro besar, ya mari jaga kerukunan," terangnya. 


Dalam kesempatan ini, Gus Miftah juga menyinggung tentang nama Bupati Anna Mu'awanah. "Bahwa sesuai dengan namanya 'Mu'awanah' yang berarti penolong, semoga beliau bisa tulung tinulung untuk Kabupaten Bojonegoro," ungkapnya.

Gus Miftah di Bojonegoro selain acara di Pendopo Kabupaten juga akan menghadiri acara yang digelar Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro di GoFun Entertainment, Jalan Veteran Bojonegoro.

Sementara itu, salah satu koordinator jamaah tahlil  Khusnul Khirom dari Desa Jatigede Kecamatan Sumberrejo menuturkan sangat senang sekali bisa ikut serta dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pemkab Bojonegoro. 

"Gus Miftah salah satu penceramah favorit saya, dengan gaya ceramahnya yang unik dan mauidhoh yang disampaikan mudah diterima oleh jamaah,"ucapnya. [Mr/red]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"