Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 29 Oktober 2022

Timba Ilmu Bidang Pendidikan, Bupati Sumenep Sowan KH. Asep Mojokerto


Mojokerto, SNN.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi usai sowan ke kediaman pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A di Pacet, Mojokerto.

Momen silaturahim tersebut terasa gayeng ketika Achamad Fauzi menyinggung soal pembangunan di Sumenep. Kiai Asep juga banyak memberikan masukan utamanya di bidang pendidikan dan pesantren.

"Alahmdulillah, tadi Kiai Asep banyak memberikan masukan positif," ungkap Fauzi pada Sabtu (29/10).

Fauzi memandang, Kiai Asep amat piawai bukan hanya memajukan bidang keagamaan tapi juga pendidikan. Menurunnya, ponpes yang diampuhnya merupakan salah satu yang terbaik. 

"Terkait pendidikan ini kan, pondok Kiai Asep, Amanatul Ummah salah satu pesantren unggulan yang memiliki santri yang banyak dan memiliki kurikulum berbasis  internasional yang bisa menjadi percontohan bagi sistem pendidikan pesantren di Sumenep" ungkapnya.

Fauzi mengungkapkan, dirinya memang memiliki keinginan sejak lama untuk silaturahim ke Kiai Asep. Terlebih, beberapa bulan lalu Fauzi tak bisa menghadiri kegiatan Kiai Asep di Sumenep. 

Oleh karena itu, Fauzi pun sowan ke kediaman Kiai Asep. "Silaturahim ke Kiai Asep, kebetulan beberapa bulan yang lalu Kiai Asep ada acara di Pendopo Keraton Sumenep, saya gak bisa menghadiri karena ada acara penerimaan penghargaan di Jakarta," kata Achmad Fauzi.

Pada kesempatan itu juga, Achmad Fauzi yang juga ketua DPC PDIP Sumenep itu sempat dihadiahi dua buah buku oleh Kiai Asep, yakni buku berjudul Kiai Miliarder Tapi Dermawan karya Mas'ud Adnan dan buku berbahasa Inggris karya Djoko Pitono dan KH Abdul Lazim.

Rangkaian silaturahim ini diakhiri dengan doa sekaligus salat maghrib berjamaah yang dipimpin Kiai Asep.(mr/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"