Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 30 Oktober 2022

Polsek Kedungjajang Bagikan Sembako Dalam Rangka HUT Humas Polri ke 71 ke Korban Tanah Longsor


Lumajang, SNN.com - Dalam rangka menyambut HUT Humas Polri Ke 71, Polsek Kedungjajang melaksanakan bakti sosial menyalurkan paket sembako kepada korban tanah longsor di Dusun Barat Sungai Blok Kukun, Sawaran Kulon, Kecamatan kedungjajang, Kabupaten Lumajang Sabtu (29/10/2022).

Bantuan paket sembako diserahkan langsung oleh Kapolsek Kedungjajang bersama anggotanya kepada warga terdampak tanah longsor yang saat ini tinggal di tempat relokasi.

Kapolsek Kedungjajang IPTU Maryanto menjelaskan, dalam rangka HUT Humas Polri ke 71 kali ini menyalurkan bantuan paket sembako kepada beberapa warga yang terdampak tanah longsor yang tinggal di tempat relokasi.

"Bantuan bansos tersebut dibagikan sebanyak 7 KK (Kepala Keluarga) terdampak bencana tanah longsor," ujarnya.

Menurut Maryanto bantuan sembako yang diberikan kepada beberapa warga merupakan korban tanah longsor yang terjadi pada tahun 2021, namun saat ini mereka tinggal di relokasi.

"Untuk memberikan bantuan harus kita harus melawati medan yang sulit di lalui. Sisanya harus menggunakan mobil double garden untuk mencapai lokasi," katanya.

Lebih lanjut Maryanto menjelaskan, tujuan  untuk meringan beban masyarakat tersebut. Harapanya masyarakat tetep semangat untuk kelabgsungan hidup dan  untuk membantu Harkamtibnas.

"Kami berharap bantuan tersebut bisa sedikit membanti meringankan warga terdampak tanah longsor," jelasnya.

Sementara itu, Ps Kasubsi Penmas Aipda Eko Budi Laksono mengatakan, Tema HUT Humas Polri yang Ke 71 Tahun 2022 kali ini Humas Polri Yang Presisi Bangkit Bersama Masyarakat Menuju Indonesia Maju.

“Bansos ini digelar dalam rangka menyambut HUT Humas Polri ke-71 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2022 mendatang,” terangnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"