Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 27 Oktober 2022

Pemkab Bojonegoro Beri Bantuan Warga Terdampak Longsor di Malo


Bojonegoro, SNN.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro melakukan asesmen dan menyalurkan bantuan kepada Didik, warga terdampak longsor di Dusun Ngudal, Desa Kedungrejo, Kecamatan Malo, Rabu (26/10/2022). Pihaknya segera membuat tembok penahan agar tidak terjadi longsor susulan.

Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Ardhian Orianto menjelaskan bahwa rumah milik Didik ini terdampak timbunan longsor yang diakibatkan oleh hujan deras pada Selasa (25/10/2022) kemarin. Tanah longsor terjadi pada pukul 16.00 WIB.

"Tanah longsor mengenai rumah Pak Didik dan mengalami kerusakan ringan. Perkiraan total kerugian sekitar Rp 2,7 juta," jelas Kalak BPBD Bojonegoro ketika dikonfirmasi kembali, Kamis (27/10/2022). 

Untuk saat ini pihaknya bersama warga dan Satpol PP Kecamatan Malo telah melakukan gotong royong perbaikan. Selain itu material tanah longsor telah dibersihkan dari area sekitar. Selain itu, BPBD juga telah menyalurkan bantuan kepada korban terdampak, yakni dua paket sembako dan dua lembar terpal. 

Pihak Pemerintah Desa Kedungrejo dan sejumlah pihak terkait segera menindaklanjuti dengan pembuatan tembok penahan agar tidak terjadi longsor susulan. "Kami meminta kepada semua warga untuk tetap waspada di masa musim pancaroba ini," kata Ardhian. (mr/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"