Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 29 Oktober 2022

Yayasan Al Ikhlas Al Asyariyah Melakukan Penjemputan Anak Yatim Piatu


Kendal, SNN.com - Kaliwungu selatan desa Protomulyo yayasan Panti asuhan Al ikhlas Al Asyariyyah melakukan penjemputan anak yatim piatu,yang bertempat di dusun glandang desa kedungsuren Kaliwungu selatan (29/10/2022).

Di dalam Islam, menyantuni anak yatim merupakan suatu hal yang dianjurkan, bahkan Rasulullah akan menjamin surga kepada orang-orang yang mau menanggung hidup golongan anak-anak tersebut.

Tidak hanya itu, Rasulullah juga pernah mengatakan bahwa surga letaknya sangat dekat dengan orang-orang yang ikhlas memberikan santunan kepada anak-anak tersebut. 

Teguh Riyanto yang aslinya  dusun tangkisan desa plantaran juga selaku pengurus Yayasan  Yatim piatu menyampaikan penjemputan ini termasuk salah satu program dari yayasan Al ikhlas Al Asyariyah, sejak tahun 2011 kami menampung dan alkhamdulillah pada sore ini kami menjemput tiga anak yatim piatu yang ada di RT 02/04  dusun glandang desa  kedungsuren, rencanannya yang dua kami bawa ke gedung yayasan dan yang satu atau yang paling kecil tetap mukim di dusun Glandang yang tinggal sama neneknya, Program yayasan dalam satu bulan sekali mengadakan santunan kepada anak yatim piatu di gedung yayasan dan mengundang anak yatim piatu yang masih tinggal di rumah rumah dan alkhamdulilah sudah berjalan dengan lancar dari tahun 2011 Samapi sekarang , "ujanya.

Tidak hanya yatim piatu saja yang kami  santuni,tapi keluarga yang bener- bener tidak mampu juga.

Di samping satu bulan sekali ,kami juga ada kegiatan di malam Senin yaitu kajian kitab yang di pimpin oleh Ky Abdul Aziz selaku ketua  yayasan malam selasanya istighosah dan malam Sabtunya berjanji, " imbuhnya.


Ahmad Hardiono juga salah satu pengurus yayasan  mengatakan program santunan yayasan Al Ikhlas Al Asyariyah  rutin selama sebulan sekali dan saat ini ada 180 anak yatim piatu yang terdaftar di yayasan kami mulai  usia dari anak anak Dini sampai SMA

Dan banyak juga anak - anak yang tinggal yayasan ( pondok pesantren ) ada lima anak yang  menghafalkan Al-Qur'an  (hafidz/ Hafidhoh) dan alkhamdulilah selama ini saya yang  membimbing anak -anak yang hafalan Alquran itu ada yg sudah tujuh juz, ada yg baru tiga juz ."ujarnya.

Dan penjemputan kali ini ,si anak belum bisa bareng ,mungkin takut,malu atau gak berani ,mungkin lain waktu bisa di rayu di bujuk dan di antar oleh pihak  keluarganya dan sekalian  main di yayasan ."tambahnya.

Reporter : M.Said

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"