Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 25 Oktober 2022

Pondok Pesantren Al Ulya Melaksanakan Pengajian dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


Kendal, SNN.com - Pondok pesantren Al Ulya desa Kedungsuren Kaliwungu selatan, melaksanakan kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad SAW bertempat di halaman pondok pesantren Al Ulya desa Kedungsuren dengan menampilkan hiburan group qosidah sholawat El Matta dari Pekalongan dengan Pembicara KH Fuad Rizky dari Semarang, (24/10/2022)

Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi ini menjadi momentum yang baik untuk meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW.

Ky Ahmad Supari selaku pengasuh Pondok pesantren Al Ulya Desa Kedungsuren Kaliwungu selatan menyampaikan ucapan Ahlan wasahlan dengan hadirnya para wali santri yang dari berbagai kota Batang, Semarang, temanggung dan wilayah lainnya. Beberapa poin beliau sampaikan.

Yang pertama Insya Allah Mulai tanggal 7 November insya Allah akan kami lakukan pembangunan beberapa penambahan ruangan lagi, karena alkhamdulillah santri selalu bertambah.

Yang kedua Mohon doa restunya semua akan segera di mulai pembangunan masjid Nurul Huda di pesantren ini, sementara hanya aula saja yang ada saat ini ada. Mudah mudahan banyak donatur dan segera terealisasi.

Yang ketiga segera di mulainya Penerimaan siswa baru dan segera di buka, yang jenjang SMP maupun SMA bahwa kuota nya terbatas.


Yang daftar awal itulah yang nanti kami terima, Bonus yang daftar di gelombang pertama ini, dapat gratisan SPP selama enam bulan, "Imbuh beliau.

Ketua MWC KH. Fatkhurrohman mengatakan Alkhamdulillah PP Al Ulya selalu bersinergi dengan kegiatan kegiatan seperti peringatan maulid nabi SAW. Yang pertama adalah esensi  maulid nabi, ya itu di utusnya nabi untuk membina akhlakul Karimah kepada umatnya.

Yang kedua Hari santri adalah resolusi jihad, Apa bila negara di serang oleh orang lain wajib hukumnya membela. Resolusi jihad yang di tetapkan di hari 22 Oktober dan sekarang menjadi hari nasional .

Yg ketiga , di samping saya ketua mwc ,saya juga pengajar di madrasah PP Al Ulya ini." Ujarnya.

Reporter : M.Said

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"