Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 29 Oktober 2022

Kapolres Lumajang Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.W.T dan Perkuat Sinergi Polri dan Ulama


Lumajang, SNN.com - Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.I.K M.H menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad S.A.W di Pondok Pesantren Raudhatul Ma'rifat Lumajang, Kamis (27/10/2022) malam.

Mendampingi Kapolres Lumajang saat itu, PJU Polres Lumajang, Dandim 0821 Lumajang, Danyonif 527/By, berikut acara dihadiri jajaran pengasuh pondok pesantren, para ulama, kiai serta tokoh agama berikut ribuan masyarakat sekitar.

Menjadi tamu kehormatan, diwaktu yang sama Kapolresta Banyuwangi Kombes Deddy Foury Millewa andil duduk bersama di acara, membingkai harmonisasi dan kerukunan.

Kapolres Lumajang mengapresiasi kekompakan dan keguyuban yang selama ini terjalin antar semua pihak di wilayah hukum yang ia pimpin.

Senada ia mengakui, peran ulama dan tokoh agama, turut menjadikan polri semakin dicintai masyarakat. "Berkat kekompakan dan keguyuban kita semua, Lumajang ini secara tidak langsung menjadi lebih baik, sehingga manfaat bisa kita rasakan bersama," ucap Kapolres Lumajang senada membingkai harap, hal tersebut terus kuat hingga kemudian hari.

Menyikapi itu semua, sebagai pimpinan di Kepolisian Resor Lumajang AKBP Dewa membuka akses komunikasi, terlebih dalam ranah masukan - masukan untuk menunjang perbaikan kinerja institusi.

Disisi lain, kehadiran Kombes Deddy Foury Millewa senada membuktikan jika sinergi dan kedekatan antara polri dengan alim ulama terus terjalin dan kuat, meski pergantian pimpinan kepolisian di Lumajang terus bergulir. 

Mewakili keluarga besar pengasuh pondok pesantren Raudhatul Ma'rifat Lumajang, Kombes Deddy mengapresiasi Kapolres Lumajang yang bisa menyempatkan hadir dan duduk bersama ditengah kesibukan jadwal kedinasan.

Sambut dan sapa mantan Kapolres Lumajang itu secara tidak langsung, memperkokoh jalinan silaturahmi antara kepolisian dengan para pemuka agama. (Sunardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"