Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 29 Oktober 2022

Di Awal Tahun 2023 MPC Pemuda Pancasila Lumajang Laksanakan Dua Agenda Penting


Lumajang, SNN.com - Dalam rangka  HUT Pemuda Pancasila yang ke 63 tahun 2022 dan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila menyelenggarakan  kegiatan do'a bersama dan potong tumpeng dilaksanakan di Joglo Nambi Jl.Pisang Candi Toga Lumajang,Jumat (28-10-2022), pukul 18.30 WIB s.d. selesai. 

Hadir dalam acara do'a bersama dan potong tumpeng tersebut seluruh anggota Pemuda Pancasila se Kabupaten Lumajang. 

Juga hadir AKBP Indra Brahmana Kepala BNN Lumajang, jajaran MPO PP Kabupaten Lumajang dan beberapa tokoh Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang. 

Agus Setyiawan menyampaikan sengaja tidak mengundang banyak exsternal, termasuk Kapolres dan Dandim, karena ia ingin di malam ini untuk digunakan refreksi dan evaluasi bersama seluruh anggota PP.

" Karena beberapa waktu yang lalu ada isu yang menerjang PP, termasuk di Lumajang. Yaitu kekerasan dan isu narkoba,"kata Samco. 

"Untuk itu saya mengundang abang Indra Kepala BNN Kabupaten Lumajang dengan permintaan agar beliaunya sudi memberikan pemahaman kepada kita anggota PP akan pentingnya apa itu narkoba, kenapa harus dijauhi dan kita perangi. Saya rasa kita sepakat narkoba harus kita perangi,"tegasnya.

Selanjutnya Samco menjelaskan sudah 2 tahun memimpin MPC PP Kabupaten Lumajang sudah  mengalami banyak perubahan secara signifikan terkait keanggotaan Pemuda Pancasila di Kabupaten Lumajang dan exsistensi PP di kegiatan sosial secara umum.

"Anggota kita alhamdulillah naik lima kali lipat, dari ketika saya pimpin bersama cak Yon dan pak Ahmad Pribadi, kita keliling memasukin KTA diangka 572,sekarang sudah 3000 lebih jadi sudah lima kali lipat lebih," jelas dia. 

Samco menyampaikan di tahun 2023 MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang ada dua agenda penting yaitu Muscap MPC PP, Pembentukan Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) PP. Juga Revormasi pengurus DPC Srikandi. 

Kata Samco kepemimpinannya bersama Ahmad Pribadi hanya melanjutkan masa kepemimpinannya Ikrok.

"Jadi tahun depan, mungkin diawal tahun kita harus menyelenggarakan Muscab lagi,"lanjutnya.

Samco berharap semua anggota PP Kabupaten Lumajang tetap semangat dan mengingat pesan Ketum dan MPW bahwa PP harus terus berjuang membaktikan diri untuk kepentingan masyarakat.

"Terutama di HUT PP ke 63 , untuk membumikan Pancasila. Mari kita memulai mrmbiasakan diri untuk mengaplikasikan Pancasila tidak sekedar apal Pancasila, yang terpenting mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari," harapnya. 

Ditempat yang sama, Kepala BNN Kabupaten Lumajang AKBP Indra Brahmana menjabarkan tupoksi BNN adalah lebih spisifik rehabalitasi pada pemakai narkoba.

"Keberadaan Polres dengan BNN itu tidak sama, porsi BNN itu pencegahan dan rehabilitasi tapi untuk operasi pemberantasan kami suplay," ujar Indra. 

Indra juga menjelaskan bahwa BNN Kabupaten Lumajang dalam rangka memberikan pelayanan pada masyarakat akan memberikan layanan rehabilitasi pada masyarakat sebelum kena operasi pom.

"Monggo, apabila ada tetangga saudara saudara Pemuda Pancasila yang kecanduan narkoba, kita fasilitasi rawat jalan, kalau memang kondisinya sangat parah kita rekomendasi untuk rawat inap," pungkas Indra Brahmana.

Reporter  : Arini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"