Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 28 Oktober 2022

Cukur Gundul Warnai Kemenangan Calon Kepala Desa Beji Rahayuningsih


Bojonegoro, SNN.com - Calon petahana atau incumbent di Pilkades Beji, Kecamatan Kedewan, Bojonegoro, Rahayuningsih menang tipis dalam Pilkades yang digelar Rabu (26/10/2022).

Kemenangan itu langsung disambut gegap gempita oleh para pendukungnya. Bahkan sejumlah warga langsung cukur gundul sebagai wujud syukur atas kemenangan yang kembali diraih Rahayuningsih di Pilkades ke Tiga-nya tersebut.

Bu Ning memenangi Pilkades melawan rivalnya, Ladi dengan kemenangan mutlak. Ia meraup total 860 suara unggul tipis dari rivalnya itu yang hanya meraih 823 suara.

Namun meskipun menang tipis hal tersebut di sambut meriah oleh para pendukung Calon No 2.

Dari Lima TPS, sang petahana mendominasi perolehan suara Di Tiga TPS yaitu TPS 2, TPS 3 dan TPS 4.

Salah satu pendukungnya, Lisprianto Atau Biasa di Sebut Wir mengatakan "Rela cukur gundul sebagai ungkapan syukur atas kemenangan yang diraih Rahayuningsih." Ungkapnya Dengan Gembira.

"Ia mengakui sejak awal konsisten membela petahana karena mengenal kebaikan dan ketulusannya dalam mengabdi kepada masyarakat." Imbuhnya.

“Kami melihat beliau telah banyak membangun dan membenahi birokrasi Desa Beji. Tadi begitu mendengar menang, bahagia sekali. Ini menunjukkan kapasitas Bu Ning bukan semata-mata untuk lurah desa saja. Mudah-mudahan ke depan Bu Ning semakin memajukan Desa Beji ini,” ujarnya sumringah.


Sementara, Sindu Praptono mengaku sangat bersyukur atas kemenangannya di Pilkades Ke Tiga nya ini.

Menurutnya hal itu tak lepas dari dukungan penuh seluruh relawan tim pemenangan dan semua warga Beji.

“Kemenangan ini tentu bukan milik saya pribadi tetapi milik masyarakat Desa Beji. Tentu saya akan melanjutkan pengabdian saya tentunya pada periode pertama dan Ke Dua yang belum bisa sempurna, Insya Allah kami akan menggandeng semua elemen baik pemuda, lembaga, perempuan dan semuanya demi kemajuan desa yang kami cintai ini,” ujar Bu Ning.

Dalam kesempatan itu, Bu Ning juga menyampaikan siap merangkul warga yang sebelumnya sempat berbeda pilihan.

Ia memandang dalam demokrasi, perbedaan harus tetap dihargai dan pihaknya pun siap menggandeng mereka kembali untuk bersama-sama membangun dan memajukan Desa Beji.

Soal aksi cukur gundul, ia memaklumi dan mengapresiasi hal itu sebagai luapan kegembiraan sebagian pendukung setianya, "ungkapnya (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"