Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 30 Oktober 2022

Kapolres Lumajang Hadiri Open Start Lomba Lari Lima Kilo Meter


Lumajang, SNN.com - Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.I.K M.H menghadiri acara open start lomba lari lima kilo meter tingkat SD, MI, SMP, MTS, SMA dan SMK di Jalan Alun - alun Utara, Lumajang Jawa Timur, Sabtu (29/10/2022) pagi.

Hadir diwaktu yang sama, jajaran Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD terkait, perwakilan anggota DPRD Kabupaten Lumajang, berikut para stakeholder terkait, termasuk Dispora dan KONI Kabupaten Lumajang.

Wakil Bupati Lumajang Indah Ampera Wati mengapresiasi peserta lomba. Ratusan pemuda ia kategorikan sebagai generasi yang siap menjaga, membela bangsa dan negara, siap membawa prestasi dunia, yang siap menjaga martabat diri sendiri keluarga bangsa.

"Semua harus punya semangat untuk menang. Jangan pernah merasa kalah, kalau sudah merasa kalah sebelum bertanding, sesungguhnya kalian sudah sudah kalah," ucap Wabup, senada memberikan semangat.

Wabup juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga sportifitas. Menurutnya kalah menang merupakan hal biasa ada dalam sebuah perlombaan.

Diwaktu yang sama Kapolres Lumajang mengutarakan apresiasi dan bangga, pada pemuda di Kabupaten Lumajang yang semangat dalam menorehkan prestasi.

"Ini merupakan ajang untuk mencari atlet berprestasi ataupun potensi yang bisa mewakili Kabupaten Lumajang untuk berkancah baik di tingkat regional provinsi nasional bahkan internasional," kata Kapolres.

Tegas dia meminta, dihadapan ratusan peserta lomba berikut orang tua yang mendampingi, untuk mengatakan tidak pada narkoba.

"Jadilah pemuda penerus bangsa yang sehat, handal dan berkualitas serta berprestasi," imbuhhya.

Dilain hal, Kapolres Lumajang mengimbau peserta lomba untuk tertib dan kompak serta mengedepankan sisi sportifitas sedari awal hingga akhir perlombaan.

"Kalah menang itu biasa. Namun dibalik semua itu, kita harus semaksimal mungkin bisa membuktikan bahwa diri kita yang terbaik. Buktikan kalau pemuda Kabupaten Lumajang solid, kompak dan bersemangat tinggi yang nantinya akan cenderung pada ranah kualitas," tukas Kapolres Lumajang.

Dilain hal, Kapolres Lumajang mengakui jika di wilayah hukum yang ia pimpin, banyak pemudanya yang memiliki skill dan potensi. "Perlu wadah untuk menunjang itu semua, dan kami Polri khususnya Polres Lumajang siap mendukung apa yang digagas oleh pemerintah daerah dalam mengupayakan serta menjaga apa yang sudah berjalan dengan baik," pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"