Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 24 Oktober 2022

Warga Bojonegoro Sambut Gembira Proyek Pelebaran Jalan Nasional, Berkendara Makin Nyaman


Bojonegoro, SNN.com - Warga Bojonegoro menyambut gembira dan merasakan manfaat dari proyek pelebaran jalan nasional. Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (DPUBMPR) melebarkan jalan nasional 10 km. Tahun 2021 lalu, pelebaran juga dilakukan sepanjang 10 km.

Sesuai data di DPUBMPR, pada tahun 2021 pelebaran jalan telah dirampungkan sepanjang 10 kilometer. Yakni dimulai dari Tugu Selamat Datang Jalan Ahmad Yani sampai dengan Desa Margomulyo, Kecamatan Balen. Pelebaran itu dengan penambahan 3 meter, di mana sisi kanan dan kiri masing-masing 1,5 meter.

Pelebaran dilanjutkan tahun 2022 ini, yakni sepanjang 10 kilometer dari Desa Margomulyo Kecamatan Balen hingga Desa Ngemplak Kecamatan Baureno. Saat ini dalam tahap pengerjaan. 

Saat ini jalan yang dilebarkan tersebut sudah dapat dinikmati oleh masyarakat Bojonegoro. Pasalnya beberapa titik jalan sudah dilakukan pelebaran dengan penambahan aspal.

Salah satu pengguna jalan, Sania warga Kecamatan Baureno, mengatakan pelebaran jalan nasional ini memang berdampak positif bagi masyarakat. Sebab dengan adanya pelebaran jalan ini cukup mengurangi kemacetan. Bahkan jalan nglenyer dan lebar yang dikerjakan tahun lalu membuat pengendara merasa nyaman.

"Kalau sudah masuk Margomulyo-Balen ke barat nyetir jadi nyaman, soalnya tidak ada bagian jalan yang rusak lagi," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Sukaemi, perempuan paruh baya yang sering melewati jalur Bojonegoro - Babat ini. Ia merasa senang dengan adanya pelebaran jalan nasional khususnya wilayah Sumberrejo. Sebab memudahkanya jika hendak belanja ke pasar. Kini jalan menjadi lebih lebar dan memudahkan berkendara. Meskipun belum sepenuhnya rampung, namun penambahan pengaspalannya di sisi jalan cukup membantu.

Perempuan asal Desa Mlinjeng Kecamatan Sumberrejo itu juga berharap Pemkab Bojonegoro sukses menuntaskan pelebaran jalan nasional agar Bojonegoro makin dikenal dengan jalannya yang nglenyer.

"Semoga pembangunan pelebaran jalan Nasional yang dilakukan oleh Pemkab ini berkelanjutan hingga Bojonegoro paling timur dan Bojonegoro paling Barat," pungkasnya. [Mr/red]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"