Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 30 Oktober 2022

Wakapolres Lumajang Menghadiri Kegiatan Alaran Kolosal Nadhom


Lumajang, SNN.com - Wakapolres Lumajang Kompol Andi Febrianto Ali, S.E menghadiri kegiatan alaran Kolosal Nadhom "Aqidah Awam" yang di selenggarakan oleh PCNU Kabupaten Lumajang.

Acara yang digelar di Sport Park Alun - Alun Lumajang, Minggu (30/10/2022) pagi dalam rangka Peringatan Hari Santri-Santri.

Acara dihadiri 5000 santri dihadiri Wakil Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si, Wakapolres Lumajang, KP Andi Febrianto Ali, S.E, Wakil Ketua I DPRD Kab. Lumajang H. Bukasan, Kepala Kantor Kemenag, Ketua PCNU dan Ketua MUI Lumajang serta Jajaran Syuriah PCNU Kabupaten Lumajang.

Ketua PCNU Kabupaten Lumajang Drs. Jamalludin, M.Pd menjelaskan, Lalaran Nadhom ini merupakan salah satu kegiatan pembelajaran bait bait Nadhom dalam kitab suci yang dilaksanakan bersama sama.

"Ini merupakan tradisi para santri untuk menguatkan hafalan para santri. dan juga untuk menanamkan aqidah Ahlusunnah Wal Jamaah," jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si, Bahwa Negara ini sudah menetapkan secara sah peringatan Hari Santri ini. Maka antri semua ini ikut turut serta menjaga negara kita tercinta ini.

"Para santri ini harus berkembang dengan cara belajar dari keilmuan yang lainya
 dan jadilah Santri yang berintegritas tinggi," ujarnya.

Wakapolres Lumajang Kompol Andi Febrianto Ali, S.E mengatakan, kegiatan lalaran Lalaran Nadhom ini dalam rangka memperingati hari Santri dengan dihadiri 5000 santri dari 21 Kecamatan di Kabupaten Lumajang.

"Dalam kegiatan yang dihadiri 5000 orang santri kami libatkan pengamanan dari Polres Lumajang dengan jumlah personil 20 orang," ujarnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"