Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 24 Oktober 2022

TNI Polri dan Pemkab Lamongan Gelar Apel Kesiap siagaan Penanggulangan Bencana Alam di Kabupaten Lamongan


Lamongan, SNN.com - Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama TNI POLRI jajaran kodim 0812 Lamongan dan polres Lamongan serta BPBD Kab Lamongan melakukan peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap potensi yang bisa memicu berbagai jenis bencana hidrometeorologi saat memasuki musim penghujan.

Sehubungan dengan hal itu, Bupati Lamongan Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA juga mengerahkan semua unsur aparat gabungan untuk melakukan langkah-langkah pencegahan dan mitigasi terhadap peningkatan potensi bencana hidrometeorologi seperti banjir, longsor, banjir bandang, angin puting beliung, hingga badai tropis lainnya.

Dalam arahan tersebut disampaikan Bupati Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA,  saat memimpin Apel Gelar Pasukan dan pengecekan Peralatan dalam rangka Antisipasi Menghadapi Bencana Alam Tahun 2022 yang di gelar di Alun-alun Kabupaten Lamongan, Senin (24/10/2022).


Dalam apel ini Turut dihadiri Dandim 0812 Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf dan Kapolres Lamongan yang di wakilkan oleh Wakapolres lamongan Kompol  Akay Fahli, S.Kom.,S.I.K.

Dalam kesiapan ini aparat TNI Polri dari kodim 0812 Lamongan dan polres lamongan serta BPBD Kab Lamongan tampak menggelar peralatan seperti Kapal LCR, Damkar, Alat berat Excavator, alat pemotong, ambulance, dapur umum, kendaraan efakuasi serta baju pelampung dan kebutuhan pokok sembako. (Pendim0812)

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"