Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 28 Oktober 2022

Warga Duwel Kecamatan Kedungadem Senang, Jalan Desanya Sudah Mulus


Bojonegoro, SNN.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Duwel Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro, realisasikan peningkatan jalan poros Desa yang bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) tahun anggaran 2022 dengan aspal hotmix.

Kepala Desa Duwel Ahmad Rifa'i mengatakan, saat ini pihaknya tengah merampungkan pengaspalan jalan poros penghubung antar Desa Pejok dan Duwel tahap I yang telah menjadi skala prioritas Pemdes sepanjang 261 meter dan lebar 4 meter.  

"Kami telah menyelesaikan untuk pengaspalan jalan poros tahap I sepanjang 261 meter di Dusun Duwel nyambung ke Desa Pejok," tuturnya, Kamis (27/10/2022).

Ia berharap, hasil pembangunan tersebut dapat dirasakan manfaatnya dalam meningkatkan roda perekonomian, pertanian dan kesejahteraan masyarakat.

“Harapannya dengan pengaspalan jalan ini bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat Desa Duwel, mempermudah serta memperlancar aktifitas warga," ucapnya.

Selain itu lanjut Kades, kami juga meminta masyarakat ikut berkontribusi dalam menjaga serta merawat setiap hasil pembangunan yang ada di Desa Duwel.

"Semoga dengan adanya pengaspalan jalan ini bisa memperlancar masyarakat untuk keluar masuk Desa, serta mari kita sama sama untuk menjaga pembangunan yang sudah ada," kata Kades muda tersebut.


Nur Muslimah yang punya toko pertanian warga Pejok Desa tetangga mengatakan, ikut senang karena akses jalan poros yang menghubungkan Desa Pejok dan Duwel akhirnya diperbaiki dan mulus. 

"Alhamdulillah ikut senang, sekarang aktivitas masyarakat menjadi nyaman dan lancar karena jalan ini adalah jalan utama, dengan jalan yang bagus omset usaha saya jadi meningkat," ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Harno warga Desa Duwel, sebelum jalan diaspal mobilitas warga kurang nyaman, karena jalan yang masih paving dan sudah rusak. Selain berterimakasih kepada Kepala Desa, ia juga mengungkapkan kebahagiaannya dan cerita dari kecil sampai sekarang baru saat ini jalan di Dusunnya diaspal.

"Seumur umur baru kali ini ada pengaspalan di Desa kami, dulu sebelum diperbaiki sering ada warga jatuh karena jalan pavingnya sudah njepat dan semenjak jalannya diperbaiki untuk ngangkut hasil panen semakin nyaman walaupun dimusim penghujan," tuturnya sambil jemur tembakau. (Mr/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"