Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 27 Oktober 2022

Pemerintah Desa Jangkang, Memperingati Maulid Nabi Dan Selamatan Desa


Probolinggo, SNN.com - Pemerintah Desa Jangkang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.  Punya banyak cara untuk  meningkatkan kebersamaan di desanya. Salah satunya dengan menggelar selamatan desa dan Mulid nabi Muhamad SAW  seperti yang dilakukan pada hari ini Kamis, 27/10/2022.

"Sejumlah warga Desa Jangkang, diundang untuk  menghadiri acara tersebut. Mereka berasal dari semua lapisan masyarakat. dan berbagai latar belakang sosial. Semua menyatu dalam kegiatan yang digelar oleh kepala desa jangkang di Balai Desa Jangkang.

Kepala Desa Jangkang, Sunardi, S.Pd.i menjelaskan, kegiatan selamatan desa memang menjadi agenda penting. Tujuannya untuk memohon doa agar keselamatan dan keberkahan senantiasa dirasakan oleh warga desa Jangkang. Intinya kami mohon keberkahan dan keselamatan kepada Allah SWT, "Ungkap Sunardi disela-sela acara. 


Lebih jauh diterangkan, selain selamatan desa pihaknya juga merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2022 M. Menurutnya, dua kegiatan tersebut memiliki tujuan yang berbasis pembangunan spiritual. Yakni, menuju Desa Jangkang yang maju, makmur, Sejahtera dan beriman. "Kegiatan keagamaan ini menjadi salah satu cara guna meningkatkan kebersamaan bagi masyarakat, "harapnya. 

Kegiatan selamatan Desa dan  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444, H dilaksanakan pada pagi hari sampai  dengan agenda pembacaan maulid al-barzanji oleh tokoh ulama Desa Jangkang.

Kepala Desa Jangkang,  "Sunardi S. Pd.i, Beliau menuturkan bahwa keharmonisan antara sesama di Desa Jangkang harus selalu dijaga karena ini sudah baik. Selain itu, Kedepan sebagai pemimpin desa, Sunardi, berjanji untuk terus meningkatkan pembangunan di desanya. Pembangunan tersebut baik yang bersifat fisik maupun pembangunan spiritual. Keduanya diharapkan berjalan seimbang dalam irama dan harmoni

Dalam  akhir sambutannya Kades Jangkang, menyampaikan tentang kelahiran Nabi Muhamad SAW dan sifat-sifat Rosul yang patut kita teladani sehingga kita bisa lebih bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, "Pungkasnya.(NITRO_YOGA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"