Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 28 Oktober 2022

Program BKKD Bojonegoro Dorong Desa Tulungrejo Menjadi Desa Mandiri 2022


Bojonegoro, SNN.com - Realisasi program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) tahun 2021 di Desa Tulungrejo, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro telah tuntas 100%.

Kini, jalan poros penghubung desa Tulungrejo dengan Desa Trucuk tersebut, sudah Nglenyer dan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga masyarakat, khususnya untuk akses pertanian.

Diketahui, Desa Tulungrejo mendapatkan BKKD sebesar Rp. 7.348.436.154, untuk pembangunan jalan cor atau rigid beton sepanjang 3.015 kilometer.

Kepala Desa Tulungrejo, Darto SE, saat dijumpai awak media mengatakan, bahwa keseluruhan infrastruktur jalan poros desa Tulungrejo sudah hampir tuntas, untuk kekurangan hanya berkisar 1 km saja.

"Semoga kedepan bisa dituntaskan. Selanjutnya, untuk mendukung kelanjutan dari program BKKD tersebut, kami akan berfokus pada pembangunan drainase dan TPT (tembok penahan tanah)," terangnya, Jumat (28/10/2022).


Selain itu, Darto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, khususnya Ibu Bupati Anna Mu'awanah atas adanya program BKKD tersebut.

"Saya beserta seluruh warga desa Tulungrejo sangat mengapresiasi program ini, karena banyak membawa perubahan dan dampak positif bagi desa maupun masyarakat khususnya," ungkap Kades.

Disisi lain, adanya program BKKD yang dapat menunjang infrastruktur desa tersebut, juga menjadi salah satu faktor pendukung Desa Tulungrejo menjadi Desa Mandiri di tahun 2022."pungkasnya"(mr/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"