Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 19 November 2022

Dengan Sigap Babinsa Koramil 0812/14 Sukodadi Bersama Babinkamtipmas Melaksanakan Pengecekan dan Koordinasi Dalam Penanganan Tanggul Jebol


Lamongan, SNN.com - Hujan deras yang mengguyur Lamongan membuat salah satu tanggul sungai di kec Sukodadi kab Lamongan jebol. Akibatnya air meluber dan membanjiri jalan dan pemukiman warga.

Melihat kejadian tersebut Babinsa Koramil 0812/14 Sukodadi Serda Ruli bersama Babinkamtipmas polsek Sukodadi dengan sigap melaksanakan pengecekan dan koordinasi kepada BPBD serta muspika untuk melakukan penanggulangan dengan membuat tanggul sementara dengan karung yang berisi tanah dan pasir serta mendatangkan alat berat untuk penanggulangan sementara agar dapat menggurangu aliran air yang meluber ke permukiman warga

Tanggul sungai yang jebol tersebut adalah tanggul Kali Mengkuli, yang ada di Desa Gedangan, Kecamatan Sukodadi. Tanggul jebol pada Sabtu (19/11/2022) dengan jebol sepanjang lebih kurang 10 meter.

Akibat jebolnya tanggul yang di aliri air dari sungai Bengawan Solo ini meluber akibat hujan deras dan meluber ke permukiman warga dan juga jalan raya. Sejumlah desa yang terendam banjir yakni Desa Rancangkencono dan Desa Kebet yang ada di Kecamatan Lamongan serta Desa Gedangan di Kecamatan Sukodadi. (Pendim0812/Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"