Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 16 November 2022

Jembatan Rusak, Babinsa Bersama Masyarakat Buat Jembatan Darurat


Probolinggo, SNN.com - Serda Maryono  Babinsa  Koramil 0820/11 Sumber, bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti pembagunan jembatan kayu merupakan akses jalan penghubung antara probolinggo dengan Lumajang  berlokasi di Dusun Mriwung Desa Rambaan  Kecamatan Sumber Probolinggo, Rabu (16-11-2022).

Pembuatan jembatan darurat di di Dusun Mriwung ini sangat berguna karena warga yang akan menuju Lumajang selama ini terpaksa harus berhati-hati sebab jembatan sudah tak layak pakai akibat hujan yang terus-menerus. 

Jembatan yang terbuat dari kayu itu terlihat banyak lubang dikarenakan kayu yang sudah lapuk dan patah, sehingga dapat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas di jembatan tersebut. 

Atas dasar inilah ide pembuatan jembatan darurat timbul di benak masyarakat. Atas prakarsa Babinsa tersebut maka warga secara swadaya dan suka rela melaksanakan kerja bakti pembuatan jembatan meski masih bersifat darurat, dengan bahan lokal dan alat seadanya tampak semangat warga tidak surut sampai jembatan terwujud.


Serda Maryono  Babinsa  Koramil 0820/11 Sumber mengatakan bahwa karya bhakti pembagunan jembatan kayu untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, mengingat sudah banyak kerusakan pada beberapa bagian jembatan yang dapat membahayakan pengguna jembatan ini," terangnya.

Kita ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut andil dan antusias dalam kegiatan ini, sehingga jembatan ini dapat dilewati dengan aman dan lancar tanpa menimbulkan kekhawatiran bagi warga yang melewatinya," ucap Maryono.

"Mari kita sama-sama menjaga dan merawat jembatan ini, agar memiliki usia pakai yang lebih lama," tutup Serda Maryono.

Saya merasa senang dengan kedatangan babinsa yang mengajak masyarakat untuk memperbaiki jembatan ini secara gotong royong sehingga jembatan bisa dilalui dengan aman karena jembatan ini merupakan jembatan utama untuk menghubungkan antara probolinggo dengan Lumajang  , ujar salah suroto (58) salah satu warga Dusun Mriwung. (Pendim0820/Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"