Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 04 November 2022

Kapolres Dan Bupati Kubar Lepas Puluhan Ribu Peserta Jalan Santai : Dahau Colour Fun Walk 2022

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H

Kutai Barat SNN.com – Dalam Rangka memeriahkan Dahau HUT Kutai Barat (Kubar) ke - 23 Tahun 2022. Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman S.I.K., M.H bersama Bupati Kubar FX.YAPAN, SH dan forkopimda menghadiri kegiatan jalan santai berlangsung di Taman Budaya Sendawar (TBS) Barong Tongkok Jumat (4/11/2022) pagi.

Jalan santai tersebut dibuka langsung Bupati Kubar Fx.Yapan dengan mengambil star di pintu utama Taman Budaya Sendawar (TBS). Bupati Kubar Fx. Yapan menyebutkan. Serangkaian Dahau HUT Kubar ke - 23 Tahun 2022 ini bahwa Kapolres Heri Rusyaman tahu tentang keinginan anak-anak muda.

"Terimakasih kepada masyarakat Kubar pada umumnya dan Kapolres AKBP Heri Rusyaman pada khususnya bahwa pak Kapolres tahu persis jiwa anak-anak remaja pemuda kubar sekarang ini. " Ujar Bapati.

Lebih lanjut kata Yapan, " Mari kita warga masyarakat kubar ikuti aturan hukum yang ada dan mari kita bersama-sama menjaga Kutai Barat agar selalu aman, damai dan tertib.

Sebelum pelepasan peserta jalan sehat. Bupati FX Yapan mengajak warga masyarakat agar bersama-sama menyanyikan lagu “PADAMU NEGERI, ” Pinta Bupati.

Dalam kesempatan yang sama. Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman S.I.K., M.H mengatakan. " Dalam kegiatan jalan santai ini merupakan rangkaian kegiatan meramaikan Hut Kubar ke -23, " Sebut Heri.

Bukan hanya itu, jalan santai ini juga dihibur DJ dari Samarinda berkolaborasi dengan penyanyi lokal dan senam bersama di lapangan Taman Budaya Sendawar (TBS).
"Semoga dengan kegiatan ini dapat menghibur warga kubar yang turut serta hadir dalam memeriahkan Hut Kubar yang ke-23 ini, " Sambungnya.

Lebih lanjut kata Kapolres, " Selama kegiatan berlangsung, pihak Polres Kubar juga menyiapkan Vaksin booster jenis fziser yang dibantu dari dinas kesehatan Kubar bekerjasama dengan pihak Polres guna membantu masyarakat yang ingin vaksin booster. Sedangkan vaksin disiapkan oleh Polres Kubar sebanyak 1020 dengan slogan “Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit". " Ujar Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H.


Dalam kegiatan ini. Kapolres Kutai Barat bersama Bupati Kubar Fx.Yapan, dan para pejabat lainnya serta sejumlah warga masyarakat berfoto bersama dengan spanduk yang bertuliskan “Pancasila Berdaulat NKRI Harga Mati”. Tolak Radikalisme dan Anti Pancasila.

Kemudian ada juga spanduk yang bertuliskan "Katakan Tidak Pada Narkoba” Jangan Rusak Diri Dengan Narkoba semoga di Kubar tetap aman dengan menanamkan Pancasila dalam diri kita sebagai pedoman hidup berbangsa, bersatu tanah air indonesia dan masyarakat serta anak-anak masyarakat Kubar aman dan bebas dari Bahaya Narkoba, " Pungkas Kapolres AKBP Heri Rusyaman.

Diperkirakan puluhan ribu warga masyarakat Kubar mengikuti jalan santai untuk memeriahkan HUT Kubar ke 23 Tahun.
"Semoga di Tahun depan tetap selalu diadakan acara Dahau yang lebih meriah lagi, saya Kapolres Kubar mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kubar Fx.Yapan, para pejabat pemkab kubar, panitia dan warga masyarakat kubar yang sudah turut hadir dalam acara ini, " Pungkas Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H.

Reporter : Johansyah.
Editor      : Wafa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"