Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 15 November 2022

KASDAM IV/DIPONEGORO BUKA KEGIATAN TAKLIMAT AWAL PENGAWASAN CURRENT AUDIT ITJENAD TA. 2022


SEMARANG, SNN.com - Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito membuka Taklimat Awal Pengawasan Current Audit Itjenad TA. 2022 Kodam IV/Diponegoro. Pada pelaksanaannya kegiatan tersebut dihadiri oleh tim dari Irjenad yang dipimpin oleh Wairjenad Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P. di Ruang Bina Yudha Makodam. Senin (14/11/2022).

Pada kesempatan tersebut Kasdam mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono mengucapkan selamat datang kepada tim Current Audit Itjenad.

Kepada seluruh peserta, Kasdam mengatakan seiring dengan diberlakukannya Dipa daerah dalam penyaluran anggaran, para Ka Satker/Sub Satker harus lebih cermat dan teliti dalam perencanaan hingga pelaksanaan dan penyerapan anggaran, sesuai dengan pedoman dalam penyelenggaraan program dan pengelolaan anggaran diantaranya adalah taat pada aturan, transparan dan akuntabel.

Berkaitan dengan hal tersebut, kehadiran Tim Current Audit Itjenad bertujuan untuk memastikan bahwa penyelenggaraan dan pengelolaan anggaran Kodam IV/Diponegoro sesuai dengan sistem yang berpedoman pada peraturan dan perundang undangan yang berlaku.

“Kepada masing masing Ka Satker/Sub Satker yang menjadi objek pengawasan, berikan data data yang dibutuhkan secara benar, transparan, dan akuntabel sehingga dapat diketahui apabila ada hal hal yang perlu diperbaiki guna meminimalisir kesalahan yang dapat berujung pada pelanggaran dan menjadi temuan”

Pada kesempatan yang sama, Wairjenad yang mewakili Irjenad Letjen TNI Richard T. H Tampubolon, S.H., M.M. menambahkan, kegiatan pengawasan tersebut merupakan bagian sistem dari manajemen modern sekaligus sebagai sarana pengendalian organisasi satuan.

Dimana sudah menjadi tugas pokok Irjenad sebagai Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) untuk membantu Kasad menyelenggarakan pengawasan kinerja, perbendaharaan dan khusus terhadap organisasi dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

“Fokus dari kegiatan Current Audit ini adalah pengawasan atas pelaksanaan program kerja dan anggaran TA 2022 yang memiliki potensi resiko.” Ungkapnya

Harapannya melalui kegiatan yang telah dilaksanakan mampu meminimalisasi temuan BPK RI serta berdampak positif pada dipertahankannya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan Kemhan dan TNI.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Brigjen TNI Supriyanto selaku tim Current Audit Itjenad, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., Kapok Sahli Pangdam Joko Triyanto, S,E., M.M., Para Danrem, Para Asisten Kasdam, Kabalakdam serta para Dansat jajaran Kodam IV/Diponegoro.

(Pendam IV/Dip/snn.com-H.R.Alex)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"