Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 07 November 2022

Opini Gus Asim, Anna Mu'awanah Dan Syukur Priyanto Pemimpin Hebat Untuk Bojonegoro


Bojonegoro, SNN.com - Melihat gambaran Kabupaten Bojonegoro selama lima tahun terakhir, seorang Pengamat Politik Sosial dan Budaya Indonesia, Gus Asim turut angkat suara dan memberikan opininya.

Wujud nyata, merupakan sebuah pembuktian sekaligus jawaban dari ribuan paradigma yang berkembang ditengah masyarakat Bojonegoro saat ini, dan Bu Anna adalah wujud nyata.

Ungkapan tersebut dilontarkan oleh Gus Asim kepada awak media, saat diminta memberikan pandangan terkait tensi politik di Kabupaten Bojonegoro, bertempat di Kedai Kopi kawasan Jl Dr Cipto Bojonegoro. Senin (07/11/2022).

Menurutnya, kolaborasi antara Bupati Anna dan Bojonegoro lima tahun terakhir sudahlah menjadi pembuktian, sehingga sosok Anna Mu'awanah yang saat ini masih menjabat Bupati, kedepan layak untuk kembali memimpin.

"Mengapa demikian.? Bupati Anna programnya jelas dan pembangunannya juga jelas. Satu contoh, semua jalan di wilayah Bojonegoro sudah bagus dan nglenyer, jadi tidak diragukan lagi untuk dilanjutkan 5 tahun kedepan," ujar Gus Asim.

Masih di kesempatan yang sama, Gus Asim menyampaikan kemungkinan lain yang akan terjadi, Ia menilai dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang, akan muncul sosok yang juga patut dipertimbangkan.

"Menurut saya, yang pas dan layak menjadi lawan Bu Anna adalah H Syukur Priyanto, Ketua DPC Partai Demokrat Bojonegoro. Beliau putra daerah Bojonegoro yang sudah banyak berbuat untuk masyarakat," ungkapnya.

Dapat disimpulkan, masih kata Gus Asim, jika Bu Anna ingin melenggang menjadi Bupati Bojonegoro tanpa lawan dan tanding, pihaknya dapat meminang Syukur untuk menjadi wakil dalam periode keduanya nanti.

Dan jika Anna - Syukur dipasangkan, sudah pasti cocok untuk membuat Bojonegoro tambah maju dan sejahtera masyarakatnya, terlebih menimbang dan melihat APBD yang sangat besar. 

"Bojonegoro juga wilayah swasembada pangan, serta penghasil gas dan minyak terbesar di Indonesia. Artinya, kalau Bojonegoro dipimpin oleh orang-orang hebat seperti Bu Anna dan Syukur, sudah pasti tambah hebat dan maju di semua bidang," pungkas Gus Asim.

Reporter : Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"