Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 08 November 2022

Pemkab Bojonegoro Gelar Pasar Murah di Desa Sekaran Kasiman, Ringankan Beban Masyarakat


Bojonegoro, SNN.com - Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro menggelar pasar murah dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2022. Pasar Murah ini bertujuan membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Kepala Bidang Bina Usaha Perdagangan dan Usaha Mikro Agus Setiadi Rakhman mengatakan pasar murah ini digelar dalam kegiatan TMMD Tahun 2022 di Desa Sekaran Kecamatan Kasiman. Selain itu juga sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan pemerintah daerah dalam membangun bersama.

Dalam pasar murah ini Pemkab menyediakan bahan pangan sembako mulai gula, minyak goreng, beras, mi instan dan bahan tepung lainnya. 

"Kurang lebih ada 800 paket sembako dengan harga terjangkau mulai Rp 10.000 hingga Rp 30.000," tuturnya Selasa (8/11/2022).

Agus menambahkan pelaksanaan pasar murah melibatkan Bulog, Wings, KDS, Bravo, dan juga menghadirkan produk UMKM unggulan Bojonegoro.

Ia berharap dengan adanya pasar murah ini, masyarakat di Bojonegoro merasa terbantu. Sebab saat ini beberapa bahan pangan mengalami kenaikan harga karena imbas dari naiknya harga BBM.

"Kita terus mencoba memberikan produk terbaik dengan harga yang lebih terjangkau untuk meringankan beban masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Indah Hartati, salah satu warga Kasiman mengaku sangat senang dan antusias dengan adanya pasar murah yang digelar Pemkab Bojonegoro. Ia dan warga lain merasa sangat terbantu dengan adanya giat pasar murah ini. Sembako yang ditawarkan berkualitas dengan harga terjangkau.

"Pasar murah ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Mengingat bahan pangan di pasaran naik dikarenakan harga BBM semakin mahal," tuturnya.(mr/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"