Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 23 November 2022

Penerimaan Bendera Bintang Tiga Kapolsek Dari Kapolres Lumajang


Lumajang, SNN.com - Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan memberikan 3 bendera bintang kepada Kapolsek.

Tiga bendera bintang diberikan kepada Kapolsek Pasirian, Kapolsek Sumbersuko, dan Kapolsek Kunir saat upacara apel pagi di halaman Mapolres Lumajang, Senin (21/11/2022) kemarin.

Pemberian bendera bintang yang diberikan kepada Kapolsek tersebut sebagai apresiasi kinerja Polsek jajaran Polres Lumajang selama periode Januari hingga Oktober. 

Pemberian bendera ini kepada Polsek jajaran diambil nilai dari jumlah prosentase penyelesaian perkara terhadap kasus dan berdasarkan laporan polisi (LP).

Polsek Pasirian berada di peringkat atas dengan 62 persen dari 37 kasus dan 23 penyelesaian. Sedangkan posisi runner up ditempati Polsek Sumbersuko 51 persen dari 35 kasus dan 18 penyelesaian. 

Untuk posisi ke tiga diraih Polsek Kunir 50 persen dari 26 kasus dan 13 penyelesaian. 

"Ketiga polsek ini menerima bendera bintang atas prestasinya karena diambil nilai presentase penyelesaian kasusnya," Kata Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan saat ditemui awak media.

Sementara itu, Kabag ops Polres Lumajang Kompol Aryanto Agus S., A.Md. menjelaskan, tujuan kegiatan memberikan bendera bintang untuk Kapolsek yaitu untuk meningkatkan dalam pengungkapan kasus.

"Karena ketahui wilayah kabupaten Lumajang ini untuk tingkat kriminalitas cukup lumayan. Dengan didukung kinerja Kapolsek akan menurunkan sedikitnya tingkat kriminalitas," ujarnya.

Aryanto Agus memberikan apresiasi kepada Kapolsek yang sudah bekerja dengan maksimal sehingga diberikan bendera berupa Bintang

"Jadi kita berikan apresiasi untuk kapolsek yang sudah bekerja maksimal kita berikan bendera berupa Bintang," terangnya.

Pihaknya mengingatkan kepada Kapolsek yang masih di wilayahnya ada kriminalitas tetapi belum maksimal untuk menuntaskan.

"Kita ingatkan Kapolsek untuk meningkatkan kinerjanya dengan mengungkap kasus dan melaksanakan kegiatan menimalisir adanya tindak pidananya di wilayahnya," ungkap dia.

Kabag ops menyampaikan, Setiap kegiatan Kapolsek mempunyai inovasi dan upaya sendiri bagaimana caranya mengamankan wilayahnya dari rusuh dan segala tindak pidana yang terjadi pada intinya untuk meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat.

"Mungkin dengan melaksanakan patroli himbauan dan pengungkapan kasus itu yang paling utama," pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"