Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 04 November 2022

Permudah Pengaduan Masyarakat, Polsek Aru Tengah Gelar Sosialisasi


Kepulauan Aru, SNN.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Aru Tengah, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku terus tancap gas memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

Faktanya, pantauan media ini, Kamis (3/11/2022) pukul 12 WIT,  para personil Polsek Aru Tengah lagi - lagi menggelar aksi berupa sosialisasi pelayanan pengaduan masyarakat di kompeks RKI Desa Benjina.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mempermudah masyarakat apabila terjadi gangguan Kamtibmas atau membutuhkan kehadiran Polri dapat  melaporkan ke Pihak Kepolisian terdekat atau dapat menghubungi :
1. Melalui Surat (manual)
2. Melalui media sosial (Online)
- Aplikasi Propam Presisi
- Aplikasi Dumas Presisi
- WA No HP Itwasda Polda Maluku
- WA No HP Polres Kep Aru
- fb Polresaru Polda Maluku
- Twiter @polres_aru
- IG Polres Aru

Kapolsek Aru Tengah Benjina, IPDA Arie Satri Putra, S. Tr. K  menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin menyampaikan informasi atau pelaporan seperti kecelakaan, bencana dan kerusuhan maupun pengaduan atas ancaman atau tindak kekerasan agar bisa direspon dengan cepat oleh pihak Kepolisian.

"Ini upaya yang terus dilakukan sebagai wujud pelayanan prima kami kepada masyarakat serta memberikan kemudahan kepada masyarakat pada saat memerlukan pelayanan kepolisian," ungkap IPDA Arie Satri Putra.

Lanjut perwira menengah Polri yang keseharian disapa Pak Putra ini mengaku telah memerintahkan kepada personil Bhabinkamtibmas Polsek Aru Tengah untuk mensosialisasi Pelayanan Pengaduan Masyarakat ini secara rutin di daerah binaan masing-masing.

"Tujuannya adalah dapat membantu mempermudah masyarakat jika ada permasalahan ataupun gangguan kamtibmas yang memerlukan kehadiran Polri," tandas IPDA Arie Satri Putra.

Dia berharap, dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Aru Tengah, masyarakat semakin mudah dan nyaman dalam mendapatkan pelayanan kepolisian.

"Intinya, saya mengimbau masyarakat agar menggunakan terobosan pelayanan dari Polri ini secara bijak sehingga tercipta kondisi Kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif," tutup IPDA Arie Satri Putra.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"