Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 02 November 2022

Polres Lumajang Cipkon Sitkamtibmas Jelang Pergantian Tahun Hingga KTT 20


Lumajang, SNN.com - Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Didik Sugiarto S.H, memimpin giat Ops Bina Waspada dikalangan pondok pesantren di wilayah Kecamatan Tekung Lumajang, Rabu (2/11/1022).

Sebelumnya, kegiatan serupa juga ia lakukan disekolah negeri di lain tempat. Materi yang sama disampaikan, yakni kontra radikal. Membina, serta penyadaran, bagi individu dan jaringan organisasi kelompok radikal/intoleran dan anti pancasila, guna cipkon sitkamtibmas menjelang pelaksanaan rangkaian kegiatan KTT G20 dan Natal 2022 serta tahun Baru 2022 di wilayah Kabupaten Lumajang.

"Ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang dilakukan dihari sebelumnya. Dasarnya kami mendukung pemerintah, dalam ranah cipta kondisi yang aman, nyaman dan damai," ungkap Kasat Binmas.

Kegiatan turut melibatkan pihak Kemenag dan Kesbangpol Kabupaten Lumajang. Disambut baik oleh pengurus pondok pesantren, senada diharapkan ke depan, materi yang disampaikan mengena dan terimplementasi dengan baik.

Terpantau, diwaktu yang sama juga dilakukan pemberian sembako sebagai wujud tali asih antara Polri dengan kalangan pemuka agama islam, pengasuh pondok.

"Untuk ke depannya, kegiatan akan terus dilakukan sesuai petunjuk dan arahan dari pimpinan. Sedari dini, Polri khususnya Polres Lumajang siap mendukung program pemerintah, dalam eskalasi perkuatan dan keutuhan bangsa," pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"